Connect with us

Berita Bola

Lima Pesepakbola Dunia Tertinggi di Premier League

Pesepakbola Dunia Tertinggi di Premier League

Berita Sepakbola – Liga Inggris menjadi liga sepak bola yang paling ternama di dunia. Kompetisi ini juga menjadi yang paling berat dalam dunia sepakbola karena selalu menampilkan permainan yang begitu keras. Terlepas dari situasi kompetisinya, ada beberapa pemain yang dapat berhasil dalam kompetisi Premier League. Diantaranya Cristiano Ronaldo, Henry hingga Drogba.

Seperti yang kita ketahui, kompetisi Liga Inggris tidak begitu memperdulikan bentuk badan dan postur badan. Cukup banyak pemain yang memiliki badan yang tidak begitu tinggi misalnya Sergio Aguero. Akan tetapi, mempunyai badan yang tinggi bisa membantu mereka di lapangan. Mereka lebih mudah melakukan duel udara.

Nah, berikut ini lima pesepakbola dunia tertinggi di Premier League :

Nick Pope – 197 cm

Nick Pope

Nick Pope saat ini memperkuat Burnley. Ia menjadi pemain Liga Inggris sejak tahun 2016 lalu setelah sudah menjadi hanya sebagai pemain pinjaman dengan Charlton Athletic. Pope sudah bermain dalam 38 laga bagi Burnley selama dua musim belakangan ini di musim 2017-2018 sampai musim 2019 lalu. Ia membukukan 27 clean sheet dari 90 laga di kompetisi ini.

Pemain berumur 28 tahun tersebut mendapatkan 15 clean sheet di Premier League selama tahun lalu. Ia hanya selisih dua poin dari Ederson yang meraih gelar Golden Glove.

Wayne Hennessey – 198 cm

Wayne Hennessey

Selanjutnya adalah Wayne Hennessy yang merupakan kiper senior di Liga Inggris. Pemain dari Wales tersebut kini memperkuat Crystal Palace. Setelah menjadi pemain resmi di Palace di tahun 2014 lalu, Hennessey sudah tampil di 110 laga kompetisi ini dengan hasil 28 clean sheet selama musim ini.

Hennessey kini memang tidak menjadi kiper pilihan pertama di Selhurst Park. Pemain berumur 33 tahun tersebut saat ini hanya berperan sebagai pilihan kedua setelah Vicente Guaita.

Jannik Vestergaard – 199 cm

Pesepakbola Dunia Tertinggi di Premier League

Jannik Vestergaard bisa dikatakan sebagai salah satu pemain bek tertingi saat ini di Liga Inggris. Bek dari Denmark itu kini tampil di Southampton. Setelah sembilan musim bermain di Liga Jerman dalam tiga klub, Vestergaard kemudian pindah ke Liga Inggris di tahun 2018 lalu. Ia menjadi pemain The Black Cats dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Jannik Vestergaard sudah membukukan 44 laga di Premier Laegue namun, pemain berumur 28 tahun tesebut baru menciptakan satu gol.

Matt Macey – 201 cm

Pesepakbola Dunia Tertinggi di Premier League

Pesepakbola dunia tertinggi di Premier League lainnya adalah Matt Macey, pemain Arsenal sejak tahun 2014 lalu. Ia menjadi kiper terbaik di The Gunners. Akan tetapi, enam tahun menjadi kiper, dia belum pernah tampil sebagai starter di kompetisi ini bersama The Gunners. Ia bahkan menjadi pemain pinjaman di Accrington Stanley, Luton Town serta Plymouth.

Macey sampai saat ini memang selalu gagal masuk ke tim inti di klub ini karena saat ini Bernd Leno selalu menjadi pilihan pertama di gawang klub ini.

Dan Burn – 201 cm

Pesepakbola Dunia Tertinggi di Premier League

Bek lainnya sebagai pesepakbola dunia tertinggi di kompetisi ini adalah Dan Burn yang merupakan pemain Brighton & Hove Albion. Ia salah satu pemain aktif dengan 34 laga di Premier League bersama The Cottagers pada tahun lalu. Ia berkontribusi pada klubnya untuk naik ke posisi atas setelah sebelumnya berada di posisi ke-15. Pemain 28 tahun tersebut merupakan pemain Brighton sejak tahun 2018 lalu dan masih memiliki kontrak hingga tahun 2023 lalu.

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola