Connect with us

Berita Bola

Lima Pemain yang Dijagokan di Laga Atalanta vs PSG

Duvan Zapata

Berita Sepakbola  – Paris Saint-Germain akan bertemu dengan Atalanta di babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020 dalam laga yang akan dilaksanakan di Estadio da Luz di Lisbon, pada Kamis (13/8/2020) dini hari WIB, menjadi laga yang dinantikan.

Kedua tim sampai saat ini begitu rindu bisa bertemu kembali. Atalanta sampai saat ini belum tampil lebih lagi di liga kasta tertinggi Eropa tersebut. Sementara PSG, prestasi terbaik mereka hanya tercipta pada musim 1994/1995 yang mencapai babak semifinal.

Dengan pencapaian tersebut, kedua tim ingin mencatatkan prestasi, pastinya laga nanti diyakini akan semakin menarik perhatian. Dari mereka akan memainkan pemain andalannya, khususnya penyeran yang bersiap menjadi mesin gol.

Nah, untuk itu berikut lima pemain yang diyakini akan menjadi perhatian dalam laga Atalanta vs PSG nanti. Siapa saja mereka, ini ulasan lengkapnya :

Neymar (PSG)

Neymar

Bagi Neymar, laga ini memiliki makna yang dalam karena selama dua musim belakangan ini, cedera selalu menghambatnya untuk tampil dalam babak sistem gugur di Liga Champions. Dalam dua musim terakhir, Ney hanya tampil menjadi penonton saja.

denganMbappe, Neymar diyakini akan menjadi penyerang utama PSG yang bertugas menjaga peluang klubnya tetap berada di kompetisi ini. Sejauh ini, dirinya sudah membukukan 19 gol dan 8 asist dari 24 laganya di PSG.

Alejandro Gomez (Atalanta)

Alejandro Gomez

Pada laga penting di babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020, Atalanta diyakini akan menurunkan sang kapten yang berkuasa di lini depan. Dia adalah pemain dari Argentina yang memiliki gaya bermain elektrik dan bebas sebagai sumber peluang menetak gol. Alejandro sudah menjadi pemain senior di Atalanta selama beberapa tahun belakangan ini dan terpilih sebagai salah satu pemain dengan asist terbaik di Serie A dengan 16 gol.

Marquinhos (PSG)

Marquinhos

Kamis, dini hari WIB nanti, Marquinhos kemungkinan besar akan turun sebagai bek. Pemain dari Brasil tersebut sudah menjadi pertahanan terbaik PSG dalam enam tahun ini. Silva sendiri adalah salah satu bek terbaik walau di umurnya yang sudah mencapai 36 tahun, dirinya tak sekuat dulu dalam hal fisik dan gerakan. Itu sebabnya, Marquinhos akan diplot menjadi pertahanan dari pemain Atalanta.

Marquinhos bisa menjadi gelandang bertahan, namun di sisi lain dia ingin menjadi bek tengah dalam melawan PSG nanti. Intinya, pemain ini akan berperan penting bersama timnya.

Duvan Zapata (Atalanta)

Duvan Zapata

Menepinya Josip Ilicic, mesin gol Atalanta membuat Duvan Zapata memiliki beban sebagai pemain pengganti di laga ini. Walau Zapata hanya membuahkan satu gol di Liga Champions sampai saat ini, striker asal Kolombia tersebut tetap menjadi salah satu pemain terbaik di Serie A.

Zapata selalu ikut berkontribusi dalam mencetak gol di Atalanta. Ia sudah menciptakan 18 gol di Serie A dengan catatan enam assist. Dia terkenal dengan kegigihannya di lapangan, ditambah dengan fisiknya yang begitu dibutuhkan La Dea.

Kylian Mbappe (PSG)

Kylian Mbappe

Selanjutnya adalah pemain muda berumur 21 tahun tersebut hingga jelang laga belum sepenuhnya pulih dari cedera yang dia derita. Sang pelatih, Thomas Tuchel akan menurunkan Mbappe dalam tim. Mbappe, yang meraih gelar Sepatu Emas Ligue 1 di tahun ini, mendapat cedera di bagian pergelangan kakinya karena tekel dari Loic Perrin di laga Piala Prancis lalu.

Padahal sebelumnya, dia tampil dengan luar biasa sebelum cedera. Jika saja bisa tampil penuh melawan Atalanta, dia berkesempatan menambah jumlah gol hingga membukukan 30 gol dari 34 laga di semua kompetisi di tahun ini.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola