Connect with us

Berita Bola

Lima Pemain Timnas Indonesia U-19 Terbaik Pilihan Shin Tae-yong

Witan Sulaeman

Berita Bola Indonesia – Timnas Indonesia U-19 akhirnya selesai melaksanakan sesi latihan di Kroasia. Namun begitu, sang pelatih timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong masih membawa banyak pekerjaan yang harus dibenahi dalam skuad bentukannya tersebut.

Timnas Indonesia U-19 sudah menyelesaikan tujuh laga uji coba selama menjalani pemusatan latihan yang diselenggarakan di Kroasia. Tim Shin Tae-yong mencatatkan dua hasil kemenangan, dua seri dan sisanya kekalahan. Secara menyeluruh, Timnas U-19 kemasukan 16 gol dan membukukan tujuh gol. Catatan itu pastinya masih belum sepenuhnya membaik.

Walau begitu, ada perkembangan yang begitu besar dari para pemain timnas. Shin Tae-yong mengaku sudah mulai dapat menyusun skema yang pas untuk skuad mereka. Hal tersebut terlihat dari beberapa pemain yang sudah sering mengisi tim bentukan pelatih Timnas Indonesia U-19 ini. Keputusan Tae yong memberi banyak peluang untuk para pemain tersebut tentunya memiliki alasan karena performa yang begitu baik.

Setidaknya ada lima pemain Timnas Indonesia U-19 terbaik yang menjadi pilihan Shin Tae-yong selama mereka berlatih di Kroasia. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya :

Adi Satryo

Adi Satryo

Adi Satryo adalah kiper pilihan pertama sang pelatih di Timnas U-19. Selama menjalani latihan di Kroasia, Satryo bermain enam kali dari tujuh laga yang sudah mereka mainkan. Performa Satryo sejatinya belum maksimal dalam melindungi gawang timnas U-19. Kiper PSMS Medan tersebut masih mudah kebobolan dengan hitungan 15 gol dari enam laga yang dilaksanakan.

Akan tetapi, pada laga terakhir mereka melawan Dinamo Zagreb, Satryo dapat tampil dengan baik. Adi Satryo berhasil mencatatkan clean sheets pertamanya dengan Timnas Indonesia U-19 dengan kemenangan mereka dalam skor 1-0.

Pratama Arhan

pemain Timnas Indonesia U-19

Pratama Arhan menjadi pemain pilihan pelatih Shin Tae-yong selanjutnya untuk tempat di bek sayap kiri. Tidak hanya lihai dalam melindungi lini pertahanan, Arhan juga dapat bermain dalam hal menciptakan serangan di lini belakang.

Pratama Arhan menjadi pemain penting dalam menciptakan dua gol Timnas di laga mereka sebelumnya. Lewat tendangan jauh, Arhan menciptakan operan dengan hasil gol bagi Timnas Indonesia U-19. Selain itu, Pratama Arhan juga sering melakukan penyelamatan di bagian pertahanan. Mobilitas yang tinggi yang dapat dia tampilkan membuatnya menjadi pemain andalan Shin Tae-yong.

Muhammad Supriadi

pemain Timnas Indonesia U-19

Muhammad Supriadi juga menjadi kekuatan timnas untuk lini tengah. Performa mengesakan dari Supriadi menjadikannya sebagai penyerang andalan di Timnas U-19. Supriadi berperan menjaga pola permainan Timnas. Selain itu, pemain dari Persebaya Surabaya tersebut juga selalu menciptakan serangan yang mematikan di lapangan.

Dia berperan membukukan satu gol selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Selain itu, dia juga berperan andil dalam proses terjadinya beberapa gol dari Timnas U-19.

Witan Sulaeman

Witan Sulaeman

Witan Sulaeman adalah pemain Timnas Indonesia U-19 yang paling sering memperkuat. Witan sudah enam kali menjadi pemain inti di Timnas. Pelatih timnas Indonesia sendiri menempatkannya di lini kanan. Tapi, Witan lebih sering tampil berpindah ke bagian kanan dan sesekali menolong membantu serangan.

Witan juga mempunyai kemampuan individu yang begitu mengesankan. Dalam enam laga yang sudah mereka mainkan, Witan berhasil meraih satu gol bagi Timnas U-19 dalam mencapai kemenangan dengan skor 1-0 melawan Dinamo Zagreb.

Saddam Gaffar

pemain Timnas Indonesia U-19

Pemain Timnas Indonesia U-19 terbaik yang terakhir adalah Saddam Gaffar. Dia menjadi pemain di lini depan pilihan utama sang pelatih asal Korsel ini. Walau hanya tiga kali tampil sebagai starter, Saddam sudah berhasil meraih dua gol dalam pemusatan latihan di Kroasia. Perolehan tersebut membuatnya tampil menjadi pemain paling subur dengan jumlah gol terbanyak. Saddam selalu tampil dengan pergerakan yang dinamis dan dipadukan dengan sepakan dan sundulan yang akurat. Kelebihan itulah yang menjadikan pemain PSS Sleman ini sering tampil menjadi andalan lini depan Timnas Indonesai U-19.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola