Connect with us

Berita Bola

Lima Pemain Terbaik Real Madrid 10 Tahun Terakhir

Selama 10 tahun terakhir Real Madrid merupakan salah satu klub yang cukup sukses. Lewat banyak titel yang sudah mereka raih, tidak heran jika sekarang ini mereka menjadi salah satu klub yang sukses di berbagai ajang.

Itu semua bisa dilihat dari titel yang sudah mereka raih, mulai dari kemenangan di ajang Liga Spanyol dua kali, dua titel Copa del Rey, dua kali di ajang Piala Super Spanyol, Ajang Liga Champions empat kali, Piala Super eropa Tiga kali dan Piala antar klub empat kali di rentan tahun 2010 dan 2019.

Kesuksesan mereka tersebut tentunya salah satunya dari faktor para pemain mereka yang memiliki kualitas tinggi. Madrid memiliki banyak pemain yang berbakat dan selama beberapa tahun terakhir performa para pemain Madrid cukup impresif.

Di tiap generasinya Madrid memang sering kali mempertahankan para pemain terbaiknya, malah mereka tak segan mengeluarkan dana untuk merekrut para pemain berbakat.

Contohnya seperti pemain mahal yang mereka rekrut yaitu Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Perekrutan mereka diikuti dengan rekor transfer termahal di dunia.

Kontribusi besar dapat diberikan oleh para pemain usai mereka masuk ke tim ibukota. itu semua mereka terapkan ketika mereka tengah bermain di atas lapangan hijau.

Dari pernyataan tersebut, siapa saja nama pemain Madrid yang tampil impresif selama beberapa tahun terakhir? Berikut adalah lima nama pemain terbaik Madrid.

Berikut adalah Lima Nama Pemain Terbaik Real Madrid :

 

Toni Kroos Pemain Terbaik Real Madrid 10 Tahun Terakhir

Toni Kroos

Berita mencengangkan diumumkan oleh Bayern Munchen yang akan melepas Toni Kross pada Real Madrid. Hal tersebut terjadi selang tiga hari Timnas Jerman meraih kemenangan di ajang Piala Dunia FIFA pada tahun 2014.

Hal tersebut tentu menjadi sebuah penyesalan terbesar bagi tim bayern. Bersama Madrid pemain asal Jerman tersebut sudah menjadi pemain dengan performa impresif.

Bersama Madrid dirinya menjadi pemain Vital pada garis tengah sedari musim 2014-2015. Itu memberikan kontribusi besar untuk tim yang akhirnya dapat menjadi tim unggulan di Eropa.

Kroos juga menjadi pemain kunci untuk kemenangan yang diraih Madrid di ajang Eropa pada musim 2015-2016, 2016-2017, 2017-2018.

Kemampuannya yang baik dalam melakukan passing membuat dirinya tiga kali dipilih untuk masuk dalam UEFA Team of the Year dan FIFPro World XI selama 10 tahun terakhir ini.

 

Luka Modric Pemain Terbaik Real Madrid 10 Tahun Terakhir

Luka Modric

Persaingan ketat memenangkan Ballon d’Or selalu diperebutkan oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selama 10 tahun terakhir, namun Luka Modric bisa memenangkan penghargaan tersebut. Ia berhasil menangkan Pemain Terbaik EUFA dan Pemain Terbaik FIFA di tahun 2018.

Itu menjadi tahun terbaik bagi Modric, dimana ia berhasil membawa timnya meraih gelar Liga Champions ketiga di musim 2017-2018.

Ia direkrut dari Tottenham Hotspur pada tahun 2012, untuk merekrutnya Madrid mengeluarkan dana sebesar 35 juta euro. Bersama Madrid ia menunjukkan perkembangan yang baik, hal tesebut membuat dirinya menjadi salah satu pemain gelandang tengah terbaik dan menunjukkan kebolehannya di ajang Liga Inggris.

 

Karim Benzema Pemain Terbaik Real Madrid 10 Tahun Terakhir

Karim Benzema

Nama penyerang terbaik di dunia tentu melekat pada Karim Benzema. Hal tersebut ia buktikan dengan performa apiknya lebih dari 10 tahun lebih bersama Real Madrid.
Musim panas 2009 ia direkrut dari Olympique Lyonnais, kabarnya Madrid mengeluarkan dana mencapai 35 juta euro untuk merekrutnya.

Hal tersebut tentu bukan penyesalan untuk Madrid, karena hingga akhir tahun 2019 dirinya sudah bermain di 486 laga dengan membukukan 238 gol serta 131 kali assist.

Dirinya sempat kesulitan dengan adanya perselisihan dengan Ronaldo, Bale, Modric dan pemain lain. Kemudian kontribusinya menjadi sangat penting bagi Madrid usai Ronaldo pindah ke Juve dan menurunnya performa para pemain lainnya.

Sekarang ini ia sudah bermain sebanyak 73 laga bersama Madrid dengan catatkan 46 gol dan 18 kali assist pada dua musim terakhir.

Di babak final Liga Champions 2017-2018 dirinya menjadi sosok penting ketika berhasil menciptakan angka pertama untuk Madrid.

 

Sergio Ramos Pemain Terbaik Real Madrid 10 Tahun Terakhir

Sergio Ramos

Sekarang ini kapten tim Madrid dipegang oleh Sergio Ramos. Kontribusinya di tim juga sudah membuat dirinya layak dipanggil sebagai legenda di klub.

Pada tahun 2005 dirinya direkrut dari Sevilla dengan dana transfer sebesar 27 juta euro. Ia juga ikut menolong Madrid memenangkan ajang Liga Champions empat kali.

Malah saat melangsungkan babak final di ajang Liga Champions 2013-2014 dirinya menjadi penyelamat untuk Madrid dengan berhasil menyamakan angka lewat sundulannya untuk membobol gawang Atletico Madrid dan membuat skor menjadi imbang. Momen krusial tersebut tidak disia-siakan oleh rekan satu timnya, selama perpanjangan waktu berlangsung, Gareth Bale, Marcelo dan Ronaldo menciptakan satu gol dan memenangkan babak final tersebut.

Sebagai pemain bertahan, dirinya menjadi pemain dengan cetak angka terbanyak. FIFPro Wolrd XI sudah sembilan kali memilihnya dalam 10 tahun terakhir.

Ronaldo Pemain Terbaik Real Madrid 10 Tahun Terakhir

 

Cristiano Ronaldo

Madrid tercatat dalam sejarah usai perekrutan Cristiano Ronaldo pada tahun 2009. Itu menjadi awal dari kesuksesan madrid.

Bersama Madrid Ronaldo sudah bermain sebanyak 438 laga dengan berhasil mencatatkan 450 gol. Tidak hanya itu, Ronaldo juga sudah mencatatkan banyak prestasi lainnya seperti tiga kali peraih golden Shoes Eropa, dua kali titel Pemain Terbaik FIFA, tiga kali Pemain Terbauk UEFA dan empat kali memenangkan Ballon d’Or.

Ia juga menjadi pemain pertama dalam enam musim secara beruntun berhasil membukukan 50 gol. Ia juga menjadi pemain pertama yang membobol gawang setiap lawannya di ajang Liga Spanyol dalam satu musim.

Madrid sangat merasakan dampak buruk ketika Ronaldo pindah ke Juventus tahun 2018 kemarin. mereka hingga saat itu masih belum memenangkan trofi satu pun. Ia direkrut oleh Juventus dengan dana transfer mencapai 117 juta euro.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola