Connect with us

Berita Bola

Lima Pemain Dunia yang Tolak Pinangan Barcelona

Gianluigi Buffon

Berita Transfer Pemain – Barcelona merupakan salah satu klub bola dunia karena tidak hanya memiliki pemain terbaik, namun juga prestasi yang fantastik. Jika mendengar nama saah satu klub terbaik di dunia ini pastinya banyak pemain yang ingin menjadi bagian sejarah mereka.

Akan tetapi, Barcelona sendiri tidak selalu memperoleh pemain yang dia inginkan selama musim transfer. Selalu ada pesepakbola dunia yang menolak pinangan Barca dengan alasan loyak pada klub atau finansial.

Di bawah ini adalah lima pesepakbola dunia yang menolak tawaran Barcelona.

Rio Ferdinand

Rio Ferdinand

Siapa yang tidak kenal dengan legenda Manchester United, yakni Rio Ferdinand? Dia merupakan salah satu bek yang paling hebat yang pernah ada. Jelas saja jika klub bola dunia sekelas Barca, Real Madrid, hingga Roma pernah mengincar Ferdinand dari MU. Namun sayangnya, Ferdinand lebih memilih berada di Old Trafford.

“Saya mendapat tawaran dari Roma dan juga Madrid serta Barcelona di waktu itu. Namun, saat saya bermain untuk MU dan ada yang ingin membeli saya, saya merasa lebih baik bertahan dan meraih banyak kemenangan di Manchester United. Jadi, saya memutuskan untuk bertahan saja,” papar Ferdinand.

Alessandro Del Piero

pemain yang tolak Barcelona

Legenda lainnya dari Juventus, yakni Alessandro Del Piero yang juga pernah diincar Barcelona. Sang agen pemain, yakni Claudio Pasqualin juga mengatakan jika pemainnya juga diincar MU. Tapi, Del Piero memilih bisa bertahan di klub Italia itu. Del Piero memperkuat Juve dalam waktu 19 tahun sejak tahun 1992.

“Del Piero merupakan Juventus, begitupun sebaliknya. Selama berjaya di klubnya, dia menampik pinangan MU dan Barcelona. Dia sudah memutuskan hal itu karena kecintaannya,” papar Pasqualin.

Thiago Silva

Thiago Silva

Nama Thiago Silva populer ketika dia tampil dengan AC Milan di tahun 2009 lalu. Setelah itu, dia menjadi pemain PSG dilanjutkan dengan Chelsea sampai saat ini.

Thiago Silva sudah dua kali dipinang Barcelona ketika masih bersama Milan, namun dia tidak pernah menerima kesepakatan dari Blaugrana. Pemain dari Brasil itu malah memilih pindah ke PSG dengan gaji yang lebih tinggi.

Cristiano Ronaldo

pemain dunia yang tolak barcelona

Selanjutnya pesepakbola dunia yang menolak menjadi pemain Barcelona yakni Cristiano Ronaldo. Namun, nama Ronaldo memang tidak disukai para penggemar klub tersebut. Pasalnya, Ronaldo sudah pernah memperkuat Real Madrid yang menjadi musuh bebuyutan dari Barcelona.

Akan tetapi, hal tersebut akan berbeda jika Ronaldo bersedia pindah ke Barca pada tahun 2008 lalu. Kala itu, Pelatih MU, yakni Sir Alex Feguson, berharap Ronaldo pindah ke Barca. Tapi, Cristiano Ronaldo lebih memilih Real Madrid setelah enam musim memperkuat MU. Ronaldo saat ini pindah ke Juventus sejak musim 2018-2019 lalu.

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon

Selanjutnya adalah kiper Juventus yakni Gianluigi Buffon yang pernah menjadi pemain yang sangat diinginkan Barcelona saat masih bergabung di Parma. Barca ingin menjadikan Buffon sebagai pemain Barcelona di musim 2000-2001 lalu.

Akan tetapi, setelah berpikir, Buffon akhirnya memilih Juventus daripada klub Spanyol itu. Buffon sudah terhitung 17 tahun memperkuat Juve sebelum kemudian pindah ke Paris Saint-Germain di tahun 2018 lalu. Semusim memperkuat PSG, Buffon balik ke Juventus sampai saat ini.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola