Connect with us

Berita Bola

Lima pemain Dengan Status Bebas Transfer di Musim Panas Ini

pemain bebas transfer musim ini

Berita Sepakbola – Aktifitas sepak bola di dunia kini tertunda karena pandemi virus Corona. Kemungkinan musim ini dapat saja tidak dapat dilanjutkan. Ada dua kompetisi olahraga yang sudah ditunda yakni Euro 2020 dan Olimpiade Tokyo 2020. Pemerintah di semua negara yang terdampak kini mengutamakan keselamatan dan kesehatan sebagai prioritas yang dijaga sehingga banyak acara yang tidak dapat dilaksanakan.

Namun, di sisi lain, klub sepak bola masih tetap berjalan walau tidak di depan publik. Pihak mereka sudah melakukan pergerakan untuk membeli pemain baru di bursa transfer musim yang akan datang.

Tiap tahun, klub sepakbola pasti menyiapkan banyak dana untuk membeli pemain baru. Akan tetapi, ada beberapa klub yang lebih menginginkan pemain gratis demi menekan pengeluaran. Ada banyak pemain yang akan menjadi pemain bebas transfer di musim panas nanti. Mereka diantaranya Thomas Meunier, Ryan Fraser, hingga David Silva.

Selain pesepakbola tersebut, berikut pemain bebas transfer di musim panas tersebut. Berikut ulasan lengkapnya :

Edinson Cavani

pemain bebas transfer musim ini

Selama berkarir, Edinson Cavani menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia. Memasuki umur yang ke-33 tahun, pemain asal Uruguay tersebut diprediksi akan segera pensiun. Cavani juga tidak sering bermain di PSG selama musim ini. Striker tersebut hanya tampil 22 laga namun masih berpengaruh di lini depan klubnya.

Beberapa klub dunia disebutkan tertarik untuk mendapatkan Cavani. Pemain yang pernah memperkuat Napoli tersebut pastinya ingin menyudahi karirnya dengan baik.

Dries Mertens

pemain bebas transfer musim ini

Berumur 32 tahun, Dries Mertens menjadi salah satu pemain dengan banyak tawaran dari klub sepakbola dunia. Pemain dari Belgia tersebut sudah menjadi bagian penting di Napoli walau jarang tampil secara reguler.

Tujuh tahun dengan Napoli, pesepakbola dunia ini diyakini ingin pindah demi mendapat tantangan baru dengan klub lainnya. Usianya bisa jadi penghalang untuk beberapa klub namun kemampuannya di gawang masih menjadi perhatian. Mertens jelas tahu ini menjadi kesempatan terakhirnya jika ingin mendapatkan gelar juara di akhir kariernya.

Olivier Giroud

pemain bebas transfer musim ini

Kariernya di Chelsea tidak berlangsung dengan baik, Giroud masih dapat berjuang di level tertinggi beberapa musim mendatang. The Blues berupaya menahannya dengan kontrak baru selama satu tahun, namun sang pemain mengisyaratkan ingin segera pindah.

Memasuki umur 33 tahun, Giroud masih diperebutkan banyak klub sepakbola dunia. Dia ingin berada di tim yang dapat membuatnya bermain secara reguler. Pemain Prancis tersebut sukses meraih gelar juara dengan Arsenal dan Chelsea. Giroud sendiri masih ingin mendapatkan gelar juaranya sebelum nanti memutuskan pensiun. Oleh sebab itu, Giroud harus mendapatkan klub yang tepat di musim panas nanti.

Willian

pemain bebas transfer musim ini

Sama dengan Giroud, Chelsea juga kini menahan Willian dengan menyodorkan kontrak yang baru. The Blues memang memberikan kontrak anyar di bulan Februari, namun dia menolaknya karena hanya ingin mendapatkan kontrak selama tiga tahun.

The Blues masih yakin jika pemain ini masih akan memperbarui kontraknya dengan Chelsea. Akan tetapi, klub lain yakni Arsenal hingga Barcelona disebutkan ingin membelinya, Willian mungkin berpeluang pindah.

Harus bersaing dengan Christian Pulisic dan Callum Hudso, membuat peluangnya bermain di lini sayap kian berkurang. Pemain 31 tahun tersebut pasti ingin segera bermain secara reguler dan menemukan tempat lain.

Mario Gotze

pemain bebas transfer musim ini

Mario Gotze menjadi salah satu pemain bola yang paling berbakat di dunia saat ini. Akan tetapi, kariernya semakin menurun bersama Bayern Munchen dan kini kembali bergabung ke Borussia Dortmund. Pemain Jerman tersebut juga mengalami kemunduran di tahun terakhir dengan Bayern. Gotze juga tak dapat menampilkan performa terbaiknya sejak bergabung ke Signal Iduna Park.

Masih berumur 27 tahun, perjalanan karier Gotze dinilai masih dapat berkembang. Hanya saja, harus berada di klub yang tepat untuk membuat kariernya semakin meningkat.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola