Connect with us

Berita Bola

Lima Pelatih Bola Dunia Pengganti Quique Setien di Barcelona

Quique Setien

Berita Sepakbola – Real Madrid sukses meraih gelar juara La Liga 2019-2020 dengan susah payah. Namun, faktor kesuksesan mereka tidak lepas dari performa sang rival yakni Barcelona yang menurun di musim ini. Keterpurukan Barca nyatanya berkaitan dengan hubungan renggang antara para pemain Barca dengan pelatih mereka, yakni Quique Setien.

Quique Setien menjadi kambing hitam dalam beberapa kekalahan mereka yang dinilai terlalu menempatkan Lionel Messi sebagai mesin gol mereka. Salah satunya kegagalan mereka melawan Osasuna yang membuat adanya perubahan pelatih kepala dalam tim.

Nah, berikut lima pelatih bola dunia yang disebut-sebut calon pengganti Quique Setien di Barcelona:

Xavi

Xavi Hernandez

Siapa yang tidak kenal legenda hidup ini. Dia merupakan pemain andalan Barcelona di masanya. Xavi menjadi pemain yang mencatatkan beragam prestasi sekaligus kebanggaan para Cules. Pria 40 tahun tersebut saat ini sudah pensiun dan melanjutkan kariernya sebagai pelatih klub Qatar, Al-Sadd.

Xavi sendiri mengaku bahagia jika berkesempatan pindah ke Barcelona dan ingin membuktikan kemampuannya membawa tim Barca. Apalagi, dia memiliki banyak kenangan yang menyenangkan selama memperkuat Barca.

“Saya ingin merasakan kembali suasana di sana dan memulai semua dari awal. Saya sudah mengungkapkan hal ini dan tidak menutup kemungkinan pindah ke Barcelona suatu hari nanti,” ucap pemain dari akademi Barca tersebut.

Ronald Koeman

Ronald Koeman

Selanjutnya masih mantan pemain andalan Barca yakni Ronald Koeman. Koeman merupakan pelatih terbaik timnas Belanda. Sebelumnya, dia sempat disebut-sebut akan menggantikan Ernesto Valverde tetapi pekerjaannya di timnas membuat pria asal Belanda ini harus menunda keinginannya tersebut.

Kontraknya dengan timnas Belanda sampai Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar, namun dalam kontraknya, terdapat klausul yang membuat dirinya bisa saja hengkang dari Timnas dan menjadi pelatih Barcelona.

Laurent Blanc

Laurent Blanc

Laurent Blanc saat ini menjadi salah satu pelatih terbaik saat ini. Pria 54 tahun tersebut pernah menjadi pemain di Barca, Inter Milan, hingga MU. Sebagai pelatih, dia pernah menjadi pelatih Bordeaux, PSG hingga Timnas Prancis.

Blanc kini tengah menjalani peran manajerial di klub Spanyol tersebut. Blanc masuk dalam daftar pelatih terbaik karena membawa PSG meraih tiga kali juara Liga Prancis secara beruntun. Blanc juga membawa tim Bordeaux mendapatkan gelar juara yang sama di tahun 2008 lalu. Blanc sendiri mempunyai hubungan baik dengan beberapa pemain Barca.

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri sudah berhenti menjadi pelatih Juventus sejak tahun lalu. Dia sudah berpengalaman sebagai pelatih. Sebelumnya, dia menjadi pelatih AC Milan sejak tahun 2010 dan menjadikan klub ini meraih gelar juara Liga Italia di tahun lalu, sebelum pindah ke Juventus.

Di Juve, Allegri mempersembahkan beragam gelar juara di tiap klub yang dia pimpin. Lima gelar lainnya seperti lima gelar Liga Italia dari tahun 2014 hingga 2018 lalu. Kini, Allegri sudah berpisah dengan Juve dan ingin mencoba ke klub lain di luar Italia.

Josep Guardiola

Josep Guardiola

Pep Guardiola sendiri merupakan pelatih andalan di Manchester City. Namun, banyak yang menduga jika dia bisa saja pindah ke Barcelona apalagi kontrak Guardiola dengan The City hanya sampai tahun depan.

Akan tetapi, Tha City tidak akan mudah melepas pemain ini karena adanya klausal dalam kontraknya. Banyak penggemar yang yakin jika pesona Guardiola di tim klub Spanyol ini mampu membawa para pemainnya menampilkan kualitas masing-masing. Apalagi ditambah dengan kemampuan dirinya selama menjadi pemain Blaugrana.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola