Connect with us

Berita Bola

Lima Klub Sepakbola Dunia yang Belum Pernah Raih Trofi Liga Champions

klub sepakbola dunia yang belum pernah menang di Liga Champions

Sepakbola – Liga Champions merupakan salah satu kompetisi sepakbola yang sangat ditunggu para pesepakbola dunia di Eropa. Meraih gelar juara kompetisi ini menjadi impian tiap klub sepakbola dunia yang bahkan rela membeli pemain baru dengan harga mahal demi membantu mereka mewujudkan kemenangan di liga ini.

Akan tetapi, masih banyak klub sepakbola dunia yang belum berhasil mendapatkan trofi kuping besar tersebut. Real Madrid sendiri menjadi klub paling banyak meriah gelar juara dengan catatan 13 gelar juara Liga Champions.

Klub kedua adalah AC Milan dengan tujuh piala. Sementara Liverpool, Barcelona serta Munchen meraih lima gelar juara. Dan Ajax dibawah mereka dengan empat piala. Namun, berikut ini lima klub Eropa yang belum berhasil meraih gelar juara Liga Champions sampai saat ini. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya :

Paris Saint-Germain

klub sepakbola dunia yang belum pernah menang di Liga Champions

Paris Saint-Germain atau PSG merupakan klub Prancis yang tampil di Ligue 1. Klub yang berdiri pada 12 Agustus 1970 ini kini dipimpin oleh Naseer Al-Khelafi sejak tahun 2011 lalu. Naseer dinilai berhasil mengubah PSG menjadi salah satu klub besar yang ditakuti.

Bersama Kylian Mbappe dan Neymar, pemain yang dibeli senilai 358 juta Poundsterling itu berhasil membawa nama PSG menjadi klub yang disegani. Namun, hal ini tidak menjadikan mereka mudah meraih gelar Champions League. Tim asuhan Thomas tuchel hanya masuk 16 besar pada musim 2018-2019.

Manchester City

klub sepakbola dunia yang belum pernah menang di Liga Champions

Manchester City, klub yang bermaskar di Stadion Etihad ini juga hampir senasib dengan PSG. The City sendiri banyak mengeluarkan dana yang besar untuk transfer pemain dalam memperbaiki semua lini. Kini, Pep Guardiola yang menjadi pelatih tim memiliki tugas berat membawa tim Manchester City meraih gelar juara kompetisi sepakbola dunia ini.

Akan tetapi, dari tahun 2016 hingga kini, pelatih dari Spanyol itu masih belum berhasil masuk ke babak final di Liga Champions.

Sporting CP

tim Sporting CP

Sporting adalah klub sepak bola Portugal di Lisbon yang dibangun 1 Juli 1906 silam. Sporting sendiri merupakan klub saingan kuat di dunia sepakbola Portugal. Sporting sendiri tetap kesulitan merebut gelar juara kompetisi ini. Mereka hanya memiliki catatan hanya masuk ke babak 16 besar Liga Champions.

Tottenham Hotspur

klub sepakbola dunia yang belum pernah menang di Liga Champions

Spurs menjadi klub sepakbola dunia keempat yang belum berhasil meraih gelar juara Liga Champions. Sebelumnya, mereka lolos setelah menang dengan skor 3-2 atas Ajax pada babak semifinal di Johan Cruyff Arena. Pada laga putaran pertama, Spurs gagal melawan Ajax dengan skor 0-1.

Tottenham Hotpsur bersama Mauricio Pochettino pada musim 2018 sampai 2019 meraih catatan terbaik dengan lolos masuk babak semifinal Liga Champions. Sementara klub debutan yang dapat meraih babak final Liga Champions pertamanya adalah Borussia Dortmund di tahun 1997 yang menjadi lawan berat mereka dalam beberapa perjumpaan.

AS Roma

klub sepakbola dunia yang belum pernah menang di Liga Champions

AS Roma, klub Serie A merupakan klub tangguh di Italia yang sudah langganan mendapatkan gelar juara Serie A dan sembilan gelar Coppa Italia serta dua gelar Supercoppa Italiana. Mereka juga pernah meraih gelar di kompetisi Eropa, pada Piala Inter-Cities Fairs dan Piala UEFA 1990 silam.

Akan tetapi, sejak UEFA mengubah format Liga Champions, Roma selalu gagal masuk final walau dengan para pemain terbaiknya, diantaranya Gabriel Batistuta dan Francesco Totti. Perolehan terbaik mereka yakni pada babak semifinal di tahun 2017.

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola