Connect with us

Berita Bola

Lima Kiper Gol Terbaik di Liga Inggris, Ada Alisson Becker

Kiper Gol Terbaik di Liga Inggris

Berita Sepakbola Dunia – Beberapa kiper dunia sukses mencatatkan gol di sepanjang Liga Inggris dihelat. Hal ini cukup mengejutkan karena seorang kiper biasa menjadi pelindung gawangnya.

Akan tetapi, terdapat beberapa momen di mana kiper menjadi bintang lapangan karena mencetak gol. Gol mereka bahkan menjadi penentu kemenangan timnya.

Lalu, siapa saja kiper gol terbaik di Liga Inggris? berikut ulasannya :

Peter Schmeichel

Kiper Gol Terbaik di Liga Inggris

Dalam laga Everton vs Aston Villa, sang kiper menjadi pusat perhatian. Dia adalah Peter Schmeichel. Gol satu-satunya dari Schmeichel tercipta ketika memperkuat Aston Villa. Pada menit akhir, Villa sukses mencatatkan gol.

Akan tetapi, kinerja Peter Schmeichel membangkitkan mereka. Tertinggal 1-3, Schmeichel tetap masuk ke kotak penalti lawan. Gol pun tercipta, walau tetap Villa kalah dari Everton namun dengan skor 2-3.

Paul Robinson

Kiper Gol Terbaik di Liga Inggris

Laga Tottenham Hotspur vs Watford menjadi saksi gol unik dari Paul Robinson. Robinson mencetak gol dengan sepakan dari samping kotak penaltinya, yang melambung tinggi.

Dengan angin kencang di White Hart Lane, bola dengan cepat masuk dalam gawang yang dijaga Ben Foster. Tottenham kemudian menang dengan skor 3-1 atas Watford.

Asmir Begovic

Kiper Gol Terbaik di Liga Inggris

Saat laga Stoke City vs Southampton berjalan 13 detik, sepakan Asmir Begovic dari wilayah penaltinya melaju ke lini pertahanan Southampton. Sama dengan gol Paul, angin membantu mereka membuat kiper Southampton saat itu, Artur Boruc kewalahan menjaga gawang.

Brad Friedel

Kiper Gol Terbaik di Liga Inggris

Dalam laga Liga Inggris 2003-2004 lalu, Brad Friedel mencatatkan Gol di laga Charlton vs Blackburn dengan skor 2-2. Saat laga masuk ke babak injury time, Blackburn mencatatkan hadiah sepak pojok.

Friedel dengan baik menanti di kotak penalti lawan. Kemudian, Friedel menyambar bola dan masuk ke gawang Charlton.

Alisson Becker

Kiper Gol Terbaik di Liga Inggris

Yang terbaru adalah di laga WBA vs Liverpool, pada musim ini. Kiper Liverpool yakni Alisson Becker menjadi sosok yang menarik perhatian. Saat mereka skor sama 1-1, Becker membantu tim mendapatkan kemenangan untuk masuk ke Liga Champions musim mendatang.

Alisson Becker memanfaatkan sepak pojok Trent Alexander hingga berhasil ke gawang WBA. The Reds menang dengan skor 2-1 atas WBA. Dari kemenangan mereka, The Reds hanya membutuhkan dua laga tersisa di Liga Champions mendatang.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola