Connect with us

Berita Bola

Lima Jenis Olahraga di Rumah di Tengah Pandemi Covid-19

jenis olahraga di rumah

Berita Sepakbola – Penyebaran Covid-19 kian meningkat. Hal ini membuat banyak pemerintah mewajibkan untuk melakukan aktifitas seperti bekerja, belajar dan beribadah di rumah. Hal ini bertujuan untuk menekan penyebaran virus Corona di Indonesia.

Bekerja dari rumah atau dikenal dengan istilah work from home pastinya banyak melahirkan tantangan. Salah satunya konsentrasi atau fokus yang mudah terganggu. Selain itu, rasa bosan pasti mendera karena terlalu lama di rumah. Itu sebabnya, sangat penting untuk tetap melalukan aktivitas bersama agar tetap produktif.

Walaupun selalu ada di rumah bukan berarti kegiatan seperti olahraga terhenti. WFH tidak menjadi alasan untuk banyak berdiam diri di rumah. Justru olahraga harus ditingkatkan demi imunitas tubuh dan pencegahan penularan virus corona.

Berikut ini merupakan lima jenis olahraga di rumah yang dapat dilakukan tanpa takut terkena virus Covid-19 dari Wuhan ini.

Yoga

jenis olahraga di rumah

Yoga menjadi jenis olahraga di rumah yang mudah dilakukan. Anda dapat mencoba dengan gerakan yang mudah yakni, tree pose, cat-cow, hingga mountain pose. Anda dapat melakukan banyak gerakan seperti pranayama atau teknik pernapasan yoga yang sederhana. Olahraga ini berfungsi untuk melemaskan otot dan membakar kalori serta mengurangi berat badanmu.

Zumba

jenis olahraga di rumah

Selain Yoga, zumba juga dapat dilakukan di rumah. Dengan memutar lagu atau mengikuti gerakan dari Youtube. Anda dapat melakukan olahraga ini selama 30 menit tiap haris dan Anda dalam melihat hasil nyatanya yakni tubuh kian bugar dan berat badan terkontrol.

Skipping atau Lompat Tali

jenis olahraga di rumah

Tidak perlu harus ke luar rumah, olahraga skipping dapat dilakukan di rumah. Akan tetapi, cari tempat yang pas untuk digunakan dalam latihan lompat tali agar tali tidak mengenai barang-barang di rumah. Lakukan olahraga ringan ini setelah pemanasan, sekitar 15 hingga 20 menit tiap hari.

Push up dan Squat

jenis olahraga di rumah

Selanjutnya adalah olahraga yang sudah terkenal dan mudah dilakukan yakni Push Up dan Squat. Tidak dibutuhkan tempat yang luas untuk melakukan jenis olahraga ini. Anda dapat melakukannya di dalam rumah. Luangkan waktu sekitar 20 menit untuk olahraga jenis ini. Tapi jangan lupa untuk melakukan pemanasan dan peregangan.

Wall Sit

jenis olahraga di rumah

Jenis olahraga di rumah selanjutnya adalah melakukan wall sit. Olahraga terbilang mudah dilakukan. Posisi awal secara tegak dan tempelkan punggungmu di sisi tembok dan dinding. Lalu perlahan langkahkan kaki satu persatu ke depan, tekuk lutut kakimu dua-duanya seperti posisi tubuh saat hendang duduk.

Anda dapat juga melangkahkan satu persatu kaki lalu turunkan perlahan tubuh Anda sehingga posisi lutut dan bokong sama. Tahan sebentar hingga merasakan rasa sakit karena beban tubuh di bagian betis dan paha. Setelah itu, tarik perlahan kaki hingga kembali ke tempat semula dan berdiri dengan tegak.

Dengan kelima jenis olahraga di rumah ini, Anda dalam meluangkan waktu sekitar 30 menit saja untuk melakukannya tanpa takut terkena virus corona karena melakukannya tanpa harus keluar rumah. Walau harus berdiam diri di rumah, Anda tetap dapat produktif dan badan tetap sehat terjaga. Bagaimana, berniat melakukannya? Namun, ingat tetap jaga kesehatan dalam dan luar tubuh ya!

 

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola