Connect with us

Berita Bola

Lima Hal yang Menarik Setelah Mauro Icardi Bergabung ke PSG

Mauro Icardi di Paris Saint Germain

Berita sepakbola – Mauro Icardi sudah menjadi pemain Paris Saint Germain lebih lama setelah kontraknya diperbarui menjadi pemain tetap. Biaya pembelian pemain dari Argentina tersebut disebutkan hingga 58 juta euro atau sekitar Rp929 miliar dengan kontrak sampai akhir Juni 2024.

Mauro Icardi merupakan pemain pertama yang dibeli Paris Saint Germain dalam bursa transfer musim ini. PSG sepertinya menyukai gaya bermain penyerang yang satu ini sehingga memutuskan untuk menjadikannya sebagai pemain tetap.

Selama menjalami masa peminjaman, Icardi sudah mencatatkan 20 gol dari 31 laganya dengan PSG untuk seluruh kompetisi. Catatan tersebut menjadikan klub memperbarui kontraknya di klub kaya raya ini.

Terlepas dari hal tersebut, ada beberapa fakta menarik dari seorang Mauro Icardi sehubungan dengan kontraknya dengan PSG. Berikut ulasannya :

Penurunan harga hingga 30 persen

Saat PSG dan Inter Milan setuju untuk menjadikan Icardi sebagai pemain pinjaman, bahwa ada kesepakatan yang dilakukan secara permanen senilai 70 juta euro yang sepertinya hal tersebut adalah nilai yang wajar kala itu. Namun, sembilan bulan kemudian, pemain ini bernilai kurang dari 20 juta euro, dengan PSG menghabiskan 50 juta euro untuk membelinya.

Mauro Icardi

Kekuatan PSG

Saat banyak klub Eropa yang berhati-hati menggunakan uang mereka, PSG malah menghabiskan 50 juta euro untuk membeli satu pemain. Walau belum dibeberkan proses pembayaranya bagaimana, namun terdapat kemungkinan dana tersebut akan dibayarkan dengan bentuk cicilan.

Antara Inter Milan, Lautaro Martinez serta Barcelona

Hengkangnya Mauro Icardi tidak akan mempengaruhi hubungannya dengan pemain dari Argentina yang menjadi rekannya di Inter Milan, yakni Lautaro Martinez. Pindahnya Icardi justru membuat posisi I Nerazzurri lebih terbuka bersama Barcelona.

Inter saat ini hanya dapat memberikan tuntuan klausul rilis 111 juta euro. Nah, jika Lautaro dilepas, Nerazzurri akan memiliki banyak dana, namun mereka harus berhemat demi mendapatkan pemain pengganti yang pas dimainkan bersama penyerang lainnya yakni Romelu Lukaku di lini depan.

Mauro Icardi dan neymar

Edinson Cavani

Sebelumnya, Icardi, Neymar, serta Kylian Mbappe merupakan tiga pemain PSG yang begitu diwaspadai saat ini. Di sisi lain, kontrak Cavani juga diperkirakan akan usai di Juni ini. Walau berumur 33 tahun, pemain dari Uruguay tersebut masih mempunyai ketajaman dalam menciptakan gol dan selalu memiliki keunikan tiap bermain dengan rekan yang baru.

Akan tetapi, datangnya Icardi tentu mempengaruhi Cavani. Sampai saat ini, ada beberapa klub yang disebutkan berminat untuk mendapatkan penyerang yang satu ini. Mereka adalah Atletico Madrid, Inter Milan hingga Newcastle.

Pengaruhnya pada Juventus

Kesepakatan antara Inter Milan dan PSG ternyata membuat satu klub terhalang untuk mendapatkan pemain ini, yakni Juventus. Klub Italia ini sebelumnya sudah sangat dekat dengan Mauro Icardi dan dapat membawanya ke Turin pada musim ini. Penyerang ini menjadi incaran pertama mereka demi menyudahi masa dominasi Juventus di Serie A.

Oleh karena itu, pada klausul penjualan Icardi, Inter tetap menambahkan beberapa hal khusus pada pihak Paris Saint Germain. Salah satunya yakni denda 15 juta euro yang akan diberikan pada Les Parisien jika mereka sampai melepas Icardi ke klub Italia selain mereka.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola