Connect with us

Berita Bola

Lima Hal Menarik Dalam Perhelatan Liverpool vs Atletico Madrid

Liverpool vs Atletico Madrid

Berita Bola – Juara bertahan Liverpool harus gagal di babak 16 Liga Champions 2019-2020 setelah tidak dapat membendung perlawanan Atletico Madrid dengan skor agregat 2-4. Pada laga putaran kedua babak dalam kompetisi pada dini hari tadi, The Reds gagal dengan skor 2-3 dari Atletico.

Sejatinya Liverpool sempat lebih unggul dua gol melalui penampilan Georginio Wijnaldum di menit ke-43 dan Roberto Firmino pada menit ke-94. Hanya saja, Atletico dapat mengejar ketertinggalan melalui brace gol dari Marcos LLorente di menit ke-97 dan ke-106, juga tambahan dari Alvaro Morata di menit ke-121.

Banyak hal menarik dalam laga Liverpool vs Atletico Madrid dini hari tadi, berikut ulasan lengkapnya:

Pertama kali sejak Juergen Klopp pelatih mereka di tahun 2015 lalu, Liverpool gagal di babak gugur kompetisi ini. Dalam 10 laga sebelumnya, The Reds selalu masuk ke babak selanjutnya.

Juergen Klopp

Untuk kali pertama sejak tahun 2006 lalu, The Reds gagal pada babak 16 besar Liga Champions. Di tahun 2006 lalu, tim ini juga menjadi tim juara bertahan namun kemudian kalah melawan Benfica dengan skor agregat 0-3.

Marcos Llorente merupakan pemain kedua Atletico yang menciptakan dua gol walau menjadi pemain cadangan. Pemain pertama adalah Sergio Aguero ketika Atletico melawan Chelsea di bulan November 2009 lalu.

Sejak musim 2017 – 2018, kiper Liverpool menjadi kiper yang sering blunder pada kompetisi Liga Champions yakni sebanyak empat kali. Di antaranya Adrian sekali, dan Loris Karius tiga kali.

kekalahan liverpool

Jarak gol kedua The Reds yang diciptakan Robert Firmino dan gol pertama Atletico oleh Marcos Llorente hanya sekitar 167 detik.

Pelatih Atletico Madrid, yakni Diego Simeone sendiri mengaku bahagia dengan pencapaian timnya yang berhasil masuk ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Atletico Madrid sukses dengan skor 3-2 atas Liverpool di Stadion Anfield, pada Kamis (12/3/2020) dini hari WIB tadi.

Los Rojiblancos juga menang dengan skor 1-0 pada laga putaran awal di Stadion Wanda Metropolitano. Dengan kemenangan di laga kedua ini, Atletico meraih satu tiket di babak selanjutnya kompetisi bola dunia ini.

Bagi Simeone, kemenangan tersebut menjadi catatan sejarah baru untuk Atletico karena bisa menang melawan tim unggulan, Liverpool. “Mereka adalah tim yang diunggulkan sejak awal dan kami kini menjadi salah satu dari 8 tim terbaik dalam kompetisi Eropa ini,” ucap Diego Simeone.

Diego Simeone dalam kemenangan atletico

“Suporter juga memberikan dukungan pada Liverpool karena kami bermain di kandang mereka namun, suporter kami dapat tampil memberikan semangat bagi para pemain atletico,” ucap Simeone lagi.

Sama halnya dengan pelatih mereka, Marcos Llorente yang mempersembahkan dua gol untuk Atletico mengungkapkan rasa bangganya atas kerja sama tim dalam laga Liga Champions 2019-2020 ini.

“Semua pemain tampil luar biasa. Kami bertahan dan berjuang bersama,” ucap Llorente. Joao Felix dan sang kapten Atletico Madrid, Koke juga mengiyakan hal tersebut dan menilai jika kemenangan tersebut menjadi dorongan untuk bermain lebih baik lagi di babak selanjutnya. “Kami akan bekerja keras lagi. Ini hasil yang begitu membanggakan,” ucap Joao Felix.

Dengan hasil buruk dini hari tadi, kompetisi Liga Inggris menjadi harapan Liverpool pada musim ini. Dari delapan laga yang tersisa, The Reds hanya butuh enam poin untuk meraih gelar juara pada musim ini.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola