Connect with us

Berita Bola

Lima Hal Menarik Dalam Laga Liverpool vs Chelsea

Liverpool vs Chelsea

Berita Sepakbola – Liverpool sukses menyelesaikan musim ini dengan hasil mengesankan sebagai juara Liga Inggris 2019-2020. Posisi mereka kian kuat setelah menang atas Chelsea dengan skor 5-3 pada minggu ke-37 yang menjadi laga penutup di Stadion Anfield musim ini. Di laga tersebut, lima gol diperoleh dari Naby Keita, Trent Alexander, Georginio Wijnaldum, Robert Firmino hingga Alex Oxlade.

Dari sisi Chelsea, mereka mendapatkan tiga gol dari Olivier Giroud di menit 45, Tammy Abraham dan Christian Pulisic. Namun, ada banyak fakta menarik lainnya yang terjadi di laga Liverpool vs Chelsea dini hari tadi yang kami rangkum secara lengkap di bawah ini :

Kekuatan Naby Keita

Naby Keita pada awalnya dikabarkan akan segera di pindahkan di musim mendatang. Hal tersebut terjadi karena di awal musim ini, gelandang dari Guinea dinilai tidak berhasil tampil seperti musim lalu. Posisinya bahkan direbut oleh Henderson dan Georginio Wijnaldum.

Namun, saat musim kembali dilanjutkan pada pertengahan Juni lalu, pemain yang pernah berada di RB Leipzig tersebut tampil dengan buas. Keita sudah mencatatkan satu gol dan dua assist. Dalam laga ini, dia menambah satu gol saat Keita berdiri di luar kotak penalti dan menyerang Kepa Arrizabalaga.

Naby Keita

Trent Alexander Jadi Fullback Kanan Terbaik

Alexander-Arnold unjuk kebolehan di lapangan yang menjadikannya terpilih sebagai fullback kanan terbaik di Liga Inggris musim ini. Menjadi pemain belakang, pemain ini mencatatkan gol dan assist yang begitu luar biasa.

Dari 37 laga mereka, ia mencatatkan empat gol dan 13 assist. Dengan catatan tersebut, dia hanya gagal melampaui performa Kevin De Bruyne dengan 19 assist. Dalam laga melawan Chelsea, Alexander menambah gol dari tendangan bebas. Pada menit ke-55, umpan silangnya dilanjutkan dengan baik oleh Roberto Firmino.

Performa Apik Olivier Giroud

Giroud tampil mengesankan sejak Liga Inggris 2019-2020 dilanjutkan. Dari delapan laga, penyerang dari Prancis tersebut sudah membukukan lima gol. Giroud kembali menyerang The Reds dengan umpan manis dari Willian Borges.

Gol tersebut sukses membuktikan jika karier Giroud masih layak diperjuangkan. Jika nantinya harus hengkang dari Chelsea, pemain ini masih layak diperebutkan banyak klub dunia.

Pertahanan Tim Chelsea

Berhadapan dengan Liverpool, membuat Chelsea menyadari kelemahan mereka di lini pertahanan. Semua gol dari lawan terjadi karena ketahanan lini belakang The Blues yang lemah. Hal ini terlihat jelas ketika tim ini menciptakan gol keempat dari sundulan Firmino.

Pemain belakang tim ini, Cesar Azpilicueta dan Kurt Zouma, dinilai gagal melawan Firmino. Mereka sudah kebobolan 54 kali sekaligu menjadi yang terbanyak daripada klub lainnya di 10 besar klasemen Liga Inggris musim ini.

 

Berebut Tempat di Liga Champions 2020-2021

 

 

Liverpool vs Chelsea

Walau gagal melawan Liverpool, Chelsea masih memiliki kans di Liga Champions 2020-2021. Kini, mereka bertengger di posisi keempat dengan 63 poin. Untuk masuk ke Liga Champions mendatang, tim ini harus dapat mengalahkan Wolverhampton pada laga penutup mereka, Minggu 26 Juli 2020 nanti.

Hasil seri sejatinya dapat membawa mereka memiliki tempat di kompetisi ini, dengan syarat laga Leicester City vs Man United juga selesai dengan hasil seri atau The Foxes menjadi pemenangnya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola