Connect with us

Berita Bola

Lima Gol Bunuh Diri Di Liga 1 2019, Berujung kekalahan Tiga Diantaranya

Gol bunuh diri adalah sebuah kesalahan bagi setiap pertandingan, karena bukannya membela bahkan ini menjadi menolong tim yang dilawannya. Pelaksanaa Liga 1 2019, memiliki suatu hal yang menarik salah satu contohnya adalah aksi blunder para pemain yang berujung apes bagi tim yang yang diperjuangkannya. Lima blunder pemain yang berakhir gol bunuh diri ini tercatat sudah tejadi sampai pekan ke-10 Liga 1 2019.

Pemain sepak bola yang pertama menciptakan gol bunuh diri di Liga 1 2019 adalah dari bek Arema FC, yaitu Hamka Hamzah. Hamka melakukan kesalahan dalam menjaga bola saat tim yang berjulukan Singo di jamu Edan Borneo FC pada pekan kedua Liga 1 2019. Laga yang diselenggarakan di Stadion Segiri, Samarinda, pada 22 mei 2019 lalu. Arema FC mau tidak mau untuk kalah pertandingan dengan skor 0-2 dari PeSut Etam.

Pada pekan ketiga, gol bunuh diri ini disusul oleh pemain Bhayangkara FC yaitu, herman Dzumafo Epandi, saat timnya itu bertanding melawan Barito Putera pada pekan ketiga. Dirinya bertujuan untuk memberikan bola ke kiper, tetapi sundulan yang diberikan Dzumafo justru sampai ke gawang Bhayangkara FC pada menit yang ke-87. Tetapi untungnya, the Guardian sebelumnya sudah menang dalam pertandingan dengan skor yang diperoleh 4-1 dari lascar Antasari. Hasilnya, Bhayangkara tetapi mengungguli pertandingan dengan skor akhir yang diperoleh 4-2.

Selanjutnya yang mencetak gol bunuh diri adalah dari pemain bek PSM Makasar, yaitu Benny Wahyudi dan berujung kemenangan bagi mantan tim yang pernah dibela nya itu, Madura United, pada pekan keenam Liga 1 2019. Pada pekan itu, PSM makasar kalah dengan skor 0-2 dari Madura United yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Madura, pada 4 Juli 2019.

Kemudian, satu gol bunuh diri pada pekan ketujuh Liga 1 2019 yang tercipta kalah dalam pertandingan Perseru Badang Lampung melawan lawannya Barito Putera. Bek dari Badak Lampung FC, yaitu Syahrul Mustofa, mampu memamsukan bosa ke gawang timnya sendiri dan menghasilkan timnya bermain dengan skor yang seimbanga 3-3. Syahrul tidak tepat dalam menghindari bola silang dari Striker Barito Putera, yaitu Arif Munip.

Dan yang terbaru pada pekan ke-10 Liga 1 2019, bek asal PSS SLeman, yaitu Asroq Ghufron dirinya mencuptakan gol bunuh diri saat tim yang dibelanya itu dikalahkan oleh Bali United. Tidak hanya gol bunuh diri yang diciptakan, tetapi dirinya melanggar peraturan Melvin Platje yang berujung penalti Bali United.

PSS Sleman pun harus mengalami kekalahan dengan skor 1-3 dari Bali United pada laga yang diselenggrakan di Stadion I Wayan Dipra, Bali, pada 22 juli 2019.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola