Connect with us

Berita Bola

Lima Fakta Menarik Pada Pertandingan Barcelona vs Liverpool

TERBIT.COM – Dalam pertandingan pertama babak semifinal Barcelona telah bertanding dengan lawan mainnya Liverpool, para pemain Barcelona berhasil memperoleh skor dengan keunggulan 3-0 pada pertandingan pertama Liga Champions yang telah dilaksanakan di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5/2019).

Dari keberhasilan yang telah diproleh pemain Barcelona tidak lepas dari usaha yang telah ditorehkan Luis Suarez pada menit ke- 26 dan megabintang Lionel Messi yang berhasil mencetak gol pada menit ke 75 dan menit 82.

Dalam pertandingan tersebut ada beberapa kejadian menarik yang menjadi pusat perhatian pada pertandingan Barcelona dan Liverpool diantaranya adalah:

  •  Kekesalan bel Liverpool Virgil Van Dijk

Dari berlangsungnya pertandingan babak pertama, bek Liverpool Virgil van Dijk telah berjuang sendiri, bahkan dalam pertandingan yang sedang berlangsung bek Liverpool sempat terlihat kesal karena dalam pertandingan melawan Barcelona dia harus menguber Lionel Messi sendirian sampai keluar dari posnya. Pada pertandingan tersebut dia seolah-oleh membutuhkan pertolongan dari tim Liverpool lainnya.

Gol yang tercipta oleh pemain Barcelona Luis Suarez

Dalam pertandingan pertama Luis Suarez telah berhasil mencetak gol di menit ke- 26, pemain Barcelona tersebut telah berhasil mengakhiri paceklik golnya di Liga Champions sejak edisi musim lalu berkat sebuah gol pada pertengahan babak pertama. Hasil yang telah ditoreh oleh Suarez pun terbilang mengagetkan, hal ini karena penampilan yang baik dengan Jordi Alba membantunya mengelabui dua bek tengah Liverpool.

Dengan kecerdikannya  Alba berhasil menipu lawan mainnya melepaskan umpan ke area kosong di belakang Van Dijk dan Joel Matip. Sambil menjatuhkan diri, Suarez mendorong bola dengan kakinya untuk masuk ke gawang Liverpool.

  • Diving Lionel Messi

Megabintang Lionel Messi dalam bertanding dia berpura-pura jatuh, bahkan kejadian tersebut dibenarkan oleh La Pulga bahwa Messi telah bertubrukan dengan James Milner.

Pada pertandingan tersebut sempat beradu fisik dengan James Milner, megabintang Leonal Messi terlihat jatuh dan berguling-guling selain itu Messi juga sempat memberi intruksi kepada wasit agar lawan mainnya di beri hukuman. Akan tetapi James Milner telah terbebas dari hukuman, hal inipun membuat megabintang Lionel Messi menimbulkan kritik. Hal inipun membuat beberapa orang merasa kesal dengan tingkah berlebihan Leoanl Messi bahkan sebagian beranggapan bahwa Messi telah menyamakan dengan aksi diving Neymar saat Piala Dunia.

  • Lionel Messi berhasil mencetak dua gol

Terlepas dari aksi konyol yang telah di lakukan oleh pemain Barcelona, pemain Messi telah berhasil memperlihatkan kelas kemampuannya dengan mencetak dua gol saat melawan pemain Liverpool.

Gol pertama yang telah disumbangkan oleh Messi yang berujung peluang bagi Suarez.

Adapun untuk gol kedua megabintang Messi telah tercipta dari eksekusi tendangan bebas langsung yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Allison Becker.

5. Kesempatan Emas yang Meleset

Pada pertandingan melawan Barcelona, para pemain Liverpool sendiri bukannya tanpa kesempatan dalam pertandingan kali ini. Karena dalam pertandingan tersebut setidaknya para pemain Liverpool telah mendapatkan tiga peluang emas yang mereka dapatkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola