Connect with us

Berita Bola

Lima Calon Peraih Sepatu Emas Eropa 2020-2021, Ada Jagoanmu?

calon juara sepatu emas 2021

Berita Sepakbola Dunia – Beberapa pesepakbola dunia yang menjadi calon pemenang sepatu emas Eropa 2020-2021 sudah mulai telihat. Hal ini memang sejalan dengan kompetisi akan segera berakhir.

Selama musim lalu, pemain Lazio, yakni Ciro Immobile menjadi pemenang sepatu emas Eropa dengan hasil 36 gol. Jika diubah menjadi poin, Immobile memiliki 72 poin.

Nah, untuk musim ini, siapa yang akan menjadi calon pemenang sepatu emas Eropa 2020-2021? Berikut ulasannya :

Robert Lewandowski

peraih sepatu emas 2021

Robert Lewandowski saat ini berada di tempat teratas dengan hasil 72 poin. Hal itu, karena Lewandowski sudah mencatatkan 36 gol dari 26 laganya selama terlibat dalam Liga Jerman musim ini.

Setelah menepi dari empat laga di timnya, Lewandowski kemudian tampil kembali di minggu ini. Ia membukukan satu gol ketika Bayern Munich 1-2 melawan Mainz 05 pada minggu ke-31 Liga Jerman musim ini.

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Catatan gol Mbappe memang masih dibawah Lewandowski. Dari 29 laga di Liga Prancis, Mbappe baru mencatatkan 25 gol. Jika diubah menjadi poin, Mbappe mencatatkan 50 poin. Empat laga yang tersisa di Liga Prancis harus dimanfaatkan Mbappe dalam menciptakan gol tambahan lagi untuk mendapatkan Lewandowski.

Cristiano Ronaldo

peraih sepatu emas 2021

Sama dengan Mbappe, Cristiano Ronaldo baru mencatatkan 25 gol dari 29 laga di Liga Italia, dengan hasil 50 poin. Akan tetapi, apresiasi tetap bisa diberikan pada Ronaldo. Karena dalam umurnya yang sudah mencapai 36 tahun, Ronaldo masih dapat mencetak banyak gol.

Liga Italia musim ini masih memiliki lima laga dengan ada kesempatan pada Ronaldo mengejar gol dari Lewandowski.

Lionel Messi

peraih sepatu emas 2021

Mega bintang Barcelona sendiri sudah memiliki 25 gol dari 30 laga yang dia peroleh dari Liga Spanyol musim ini. Sama dengan Ronaldo, Messi masih berpeluang mengejar catatan gol dari Lewandowski, karena Liga Spanyol masih memiliki sisa lima minggu.

Jika pada akhirnya tidak berhasil mendapatkan sepatu emas Eropa, Messi masih berpeluang untuk mendapatkan gelar top skor Liga Spanyol tahun ini. Kini, Messi menjadi top skor sementara di Liga Spanyol 2020-2021 dengan hasil 25 gol, lebih banyak unggul dari empat bola dari Karim Benzema.

Erling Haaland

calon juara sepatu emas 2021

Pencapaian Erling Haaland sama dengan yang dikumpulkan Ronaldo, Messi hingga Mbappe, yakni 25 gol di liga domestik. Pesepakbola dunia ini mencatatkan 25 gol dari 26 laga di Liga Jerman.

Akan tetapi, Liga Jerman hanya tinggal tiga minggu, kesempatan Haaland mengejar catatan Lewandowski masih ada. Namun, nama Lewandowski menjadi yang terdepan saat ini sebagai calon pemenang sepatu emas Eropa 2020-2021.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola