Connect with us

Berita Bola

Liga Primer 2019-2020 Siap Dilanjutkan, Berikut Empat Laga Penting

Tottenham Hotspur vs Arsenal

Berita Sepakbola – Liga Primer 2019-2020 segera dilanjutkan setelah sempat ditunda karena pandemi Covid-19 yang merebak secara global. Laga antara Manchester City vs Arsenal kembali siap dilaksanakan dan menjadi laga pembuka pada 17 Juni yang akan datang.

Walau sang juara belum dapat ditentukan karena kedua tim ini sama-sama memiliki kekuatan yang imbang, akan tetapi, persaingan dalam kompetisi ini masih sangat layak disaksikan. Masih ada sekitar sembilan atau sepuluh laga yang tersisa, yang dapat ditotal sampai 92 laga.

Pada laga yang tersisa di musim ini mungkin paling dinantikan oleh penggemar Liverpool, yaitu momen saat mendapatkan rekor juara di musim ini setelah gagal 30 tahun mendapatkan piala kompetisi Inggris tersebut. The Reds saat meraih gelar juara Liga Inggris 2020 dapat menjadi salah satu daya tarik kompetisi ini.

Terdapat juga persaingan dalam meraih tempat di Liga Champions musim mendatang. Selain Liverpool, terdapat tujuh tim lain yang berkesempatan meraih posisi empat besar, diantaranya ada Tottenham Hotspur dan Arsenal yang dapat masuk ke peringkat delapan dan sembilan. Itu juga jika hukuman yang diterapkan pada The City tetap diterapkan.

Sementara untuk tim di zona degradasi, ada Norwich City, Aston Villa serta Bournemouth yang sedang berjuang menghindari zona merah demi masa depan tim di Liga Primer mendatang.

Ini Laga Penting yang dinantikan di Liga Primer 2019-2020 :

Tottenham Hotspur vs Manchester United

Tottenham Hotspur vs Manchester United

Berhasil menang atas Manchester City di laga sebelum mengalami penundaan karena Covid-19, menjadikan Manchester United bertahan di posisi lima besar dengan selisih tiga poin dari The Blues. Namun, kinerja MU tidak dapat diteruskan karena liga rehat sejenak.

MU pastinya akan bermain dengan sulit karena langsung mendapat lawan yang berat yakni Tottenham Hotspur. Selama musim ini, Spurs bermain dengann mengesankan, apalagi di kompetisi lanjutan ini pemain penyerang mereka yakni Harry Kane dan Son Heung-min akan kembali bergabung setelah sempat cedera dan menjalani Wamil.

Untuk MU sendiri dapat memainkan Marcus Rashford. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer juga dalam kondisi yang bugar yang berarti dia dapat menurunkan para pemain terbaiknya untuk berjuang mencapai posisi empat besar.

Liverpool vs Crystal Palace

Liverpool vs Crystal Palace

Laga yang satu ini menjadi sangat dinantikan para fans Liverpool. Pasalnya, mereka hanya membutuhkan dua kemenangan demi menggenggam trofi kemenangan. Bahkan, bisa saja hanya mendapatkan satu hasil positif jika Man City gagal melawan Arsenal.

Jika hal tersebut terjadi, The Reds tinggal menunggu waktu akhir kompetisi untuk merayakan kemenangan mereka di musim ini. Namun, jika Man City nyatanya dapat meraih kemenangan saat bersua dengan Arsenal, The Reds dapat meraih kemenangan ketika mengalahkan Crystal Palace.

Tottenham Hotspur vs Arsenal

Tottenham Hotspur vs Arsenal

Merebut tiket Liga Champions menjadi akhir hasil dari laga ini. Jika pada matchday 30 hingga 34, kedua tim dapat mencatatkan poin penuh, laga ini bisa menentukan siapa yang akan menempati posisi empat besar pada klasemen liga ini.

Walau sekarang ini, tidak berada dalam enam besar, Totteham dan Arsenal hanya selisih tujuh poin dari Chelsea yang bertengger di posisi keempat. Akan tetapi, jika keduanya tetap gagal mencapai posisi tersebut, satu-satunya yang berpeluang mereka dapatkan adalah tiket ke Liga Europa.

Yang menjadi perhatian dalam laga ini adalah pertarugan Harry Kane dan Pierre Emerick-Aubameyang. Dalam laga ini, The Gunners menjadi unggulan, pasalnya, sebelum kompetisi ditunda klub ini sedang dalam posisi yang sangat mengesankan.

Everton vs AFC Bournemouth

Everton vs AFC Bournemouth

Di minggu jelang kompetisi selesai, ada satu laga yang begitu ditunggutunggu. Kedua tim ini, mencuri perhatian karena mereka sama-sama berjuang untuk menjauh dari zona degradasi. Tim yang paling sulit di laga ini adalah Bournemouth.

Dalam laga penutup musim ini, Bournemouth yang sekarang berada di peringkat ke-18 dengan 27 poin sama dengan posisi Watford dan West Ham, akan melawan Everton. Dalam laga ini, The Toffees merupakan tim yang diunggulkan.

Di hari yang sama, Watford harus berhadapan dengan Arsenal, dan Norwich City yang menjadi tim terbawah akan melawan The City. Jika Bournemouth dapat menang di laga ini, tim mereka akan tetap berada di kompetisi Liga Primer.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola