Connect with us

Berita Bola

Liga Korea 2020 Dilanjutkan, Ini Aturan Ketatnya

Liga Korea 2020

Berita Sepakbola – Liga Korea 2020 akan segera dilanjutkan pada minggu ini setelah lama ditunda. Salah satu aturan yang harus dilaksanakan adalah pemain dilarang untuk berbicara satu sama lain.

Divisi tertinggi Liga Korea, K League 1 sejatinya sudah dilaksanakan pada 29 Februari lalu. Namun pandemi virus Corona tersebut menjadikan kompetisi ini terhenti.

Liga negeri ginseng ini pada akhirnya kembali dilaksanakan pada Jumat (8/5/2020) ini, dengan juara bertahan yakni Jeonbuk Motors akan melawan Suwon Bluewings di laga awal. Tentunya, pelaksanaan kompetisi ini mengikuti aturan yang sangat ketat.

Selain tidak boleh ada penonton, para pemain tidak diperbolehkan untuk saling berjabat tangan dan dilarang berbicara dengan satu sama lain termasuk ofisial. Sementara, untuk tim pelatih harus memakai masker.

“Meludah atau membuang ingus juga tidak diizinkan. Para pemain harus menjaga dirinya dan menjaga jarak. Selama laga, para pemain yang biasanya meludah atau bicara dengan waktu yang dekat akan diberi peringatan,” ucap Pejabat Komunikasi K-League, Woo Cheoung-sik.

Liga Korea 2020

Pemain dari Australia yang berada di Suwon Bluewings, yakni Adam Taggart, masih belum mengetahui pasti sehubungan dengan aturan tidak boleh berbicara dengan pemain lainnya.

“Kami masih menanti untuk aturan yang dijelaskan dengan baik. Untuk berbicara, jika itu memang termasuk aturannya, pasti akan menjadi hal yang sulit. Walau saya tidak lancar bahasan Korea, Anda masih harus berkomunikasi dengan rekan Anda,” ucap top scorer Liga Korea di tahun lalu tersebut.

“Untuk itu, saya tidak benar-benar mengerti apakah nanti akan mendapat sanksi jika kami tetap berbicara satu sama lain. Anda dapat memikirkan jika ada kartu merah dan orang akan dihukum karena berbicara. Saya jua mendengar jika staf pelatih akan memakai masker dan itu terdengar aneh bagi semua orang, namun di sini itu normal. Semuanya memang sudah memakai masker saat ini.” Ucapnya lagi.

Liga Korea Digelar, 1.142 Jalani Tes Corona

Pemerintah Korea Selatan memang tidak mudah untuk memutuskan untuk kembali melaksanakan kompetisi K League 1 tersebut. Selain banyak aturan yang harus mereka terapkan, ada sekitar 1.142 orang yang akan menjalani tes kesehatan dan tes corona terlebih dahulu.

K League 1

Dari berbagai media setempat, pada Senin (27/4/2020), semua orang yang ikut ambil bagian dalam kompetisi ini akan dilakukan tes lebih dulu sebelum K-League dilaksanakan. Semua pemain sampai staf pelatih dari 22 tim, termasuk tim K-League 2 mendapat pengecekan kesehatan.

Jika dihitung, ada sekitar 1.142 orang yang akan mendapat tes kesehatan tersebut. Jumlah itu juga sudah memasukkan perangkat laga, sampai match director di K-League dan K-League 2. Diberitakan juga jka pihak K-League yang akan menanggung biaya tes kesehatan tersebut. Adapun tes tersebut akan selesai di minggu ini, dan hasilnya akan diberikan pada pihak liga pada Jumat (1/5).

Selain berbagai aturan tesebut, kompetisi Liga Korea 2020 juga menerapkan syarat untuk siapa yang diizinkan ikut dalam pertandingan. Tiap klub yang tidak memiliki kasus positif corona, baik pemain atau stafnya, boleh ikut bermain. Namun, jika ada satu pemain yang positif, ia dan timnya akan menjalani karantina selama 14 hari. Sang pemain juga kembali melaksanakan tes setelah masa karantina berakhir.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola