Connect with us

Berita Bola

Liga Inggris Secara Resmi Terapkan Pergantian Pada Lima Pemain

klasemen Liga Inggris 2019-2020

Berita Sepakbola – Liga Inggris 2019-2020 akan kembali dilanjutkan pada musim ini. Akan ada aturan baru dalam pelaksanaan kompetisi, salah satunya yakni pergantian lima pemain ketika kompetisi ini kembali dilaksanakan pada tanggal 17 Juni, bertepatan memasuki masa new normal karena Covid-19.

Beberapa aturan baru akan diterapkan dalam kompetisi Liga Inggris 2019-2020 pada masa new normal di bulan ini. Selain adanya tambahan pada pergantian pemain yang semula adalah tiga menjadi lima, jumlah pemain dalam tim juga bertambah yakni menjadi 20 orang.

Bertambahnya jumlah pemain membuat pemain pengganti yang awalnya adalah tujuh orang, saat ini menjadi sembilan pemain. Semua klub peserta dalam kompetisi ini sudah menjalani sesi pembahasan pada Kamis (4/6) waktu setempat terkait persiapan jelang kompetisi dimulai.

Salah satu keputusan yang dihasilkan dalam pertemuan tersebut dari para pemegang saham Liga Inggris yakni bertambahnya jumlah pemain pada line-up serta pemain pengganti. Gagasan tersebut didapatkan dari pendapat pihak FIFA yang memberi usulan pada perubahan IFAB, federasi di bagian hukum permainan.

Usulan tersebut dihadirkan untuk mengatasi adanya kemungkinan para pemain harus bekerja keras dalam melaksanakan laga dengan jadwal yang padat di musim ini karena memburu untuk menyelesaikan semuanya dalam waktu singkat.

Liga Inggris 2019-2020

Walau begitu, kelima pemain tersebut hanya dapat dimainkan dalam tiga kesempatan. Skema tersebut diterapkan untuk mencegah berhentinya waktu yang panjang dalam laga. Ketika kompetisi dimulai kembali pada tanggal 17 Juni mendatang, laga Manchester City vs Arsenal menjadi laga pembuka di waktu new normal itu. The Reds yang merupakan pemuncak klasemen akan berjuang menjaga posisi mereka.

Sementara itu, persiapan untuk Tottenham Hotspur sendiri terkendala karena adanya satu kasus positif virus corona yang didapat dari tes kesehatan kelima yang dilaksanakan pihak Premier League di minggu ini. Pihak Liga Inggris sudah melaksanakan tes secara berkala dan didapat satu kasus positif dari Tottenham pada awal minggu ini.

“Kami sudah memberikan informasi pada pihak Premier League jika kami sudah mendapatkan satu kasus baru yang positif dalam tes kesehatan beberapa waktu lalu yang bertempat di pusat latihan klub. Dari aturan tim medis, individu yang terkena Covid-19 tersebut tidak akan diungkapkan ke publik dan akan segera di karantina,” tulis Tottenham pada situs resmi mereka.

Tottenham Hotspur menyebutkan jika individu yang tekena corona itu tidak menampakkan gejala yang berat. “Saat ini, dia berada dalam penanganan dan tidak ada tanda-tanda berat sebelumya pada dirinya. Dia sudah berada dalam isolasi mandiri selama tujuh hari sesuai dengan protokol Premier League sebelum nanti melaksanakan tes selanjutnya. Kami akan terus menerapkan protokol kesehatan ini dengan ketat untuk memastikan tempat ini tetap aman dan terbebas dari Corona.” Tulis dalam pernyataan klub lagi.

Liga Inggris 2019-2020 akan kembali dilaksanakan pada 17 Juni nanti. Tottenham kini berada di peringkat kedelapan dengan hasil 41 poin. Walau begitu, Tottenham masih memiliki kesempatan baik untuk ikut pada perhelatan Liga Champions musim mendatang karena hanya selisih tujuh poin dari Chelsea di batas akhir zona kompetisi ini.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola