Connect with us

Berita Bola

Liga Europa: Joao Felix Ciptakan Hat-Trick untuk Benfica

TERBIT.COM – Salah satu pemain Benfica, Joao Felix, saat ini sedang hangat diperbincangkan publik lantaran ia berhasil menjadi pahlawan bagi klubnya setelah menciptakan hat-trick pada pertandingan Benfica melawan Eintracht. Nama Joao Felix kini tercatat sebagai pemain termuda yang menciptakan hat-trick pada gelaran Liga Europa.

Pertandingan antara Benfica melawan Eintracht dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa ini digelar di Stadion Estadio da Luz, Jumat (12/04/2019) dini hari WIB. Dalam pertandingan ini Benfica berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 4-2. Benfica berhasil mengungguli lawannya setelah pemain dari Eintracht, Evan N’Dicka mendapatkan kartu merah dari sang pengadil pertandingan. Melihat celah di tim lawan membuat Benfica bermain dengan sangar mengoyak gawang dari Eintracht.

Joao Felix berhasil mencetak trigol pada pertandingan tersebut. Gol pertamanya diciptakan pada menit ke- 21. Eintracht pun sempat menyamai kedudukan pada menit ke- 40 berkat gol yang disumbangkan oleh Luka Jovic. Kedudukan yang seimbang tersebut tidak berlangsung lama karena setelah gol tersebut Benfica melakukan serangan balik dan Joao Felix kembali mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut dan berhasil membuat timnya itu unggul atas Eintracht di babak pertama.

Di babak kedua, Joao Felix kembali berjasa dalam membantu Ruben Dias ciptakan gol di menit ke- 50 dan membuat Benfica unggul 3-1 atas Eintracht. Dan akhirnya pada menit ke- 54 Jaoa Felix berhasil mencetak hat-tricknya setelah ia berhasil mengecoh gawang Eintracht yang dijaga oleh Kevin Trapp. Setelah itu tim Eintracht kembali membobol gawang Benfica melalui tembakan yang dilakukan oleh Frankfrut. Namun sayang, Eintracht harus rela menelan kekalahan setelah wasit meniupkan peluitnya. Dan pertandingan tersebut berakhir dengan skor 4-2 yang dimenangkan oleh Benfica.

Joao Felix merupakan bintang pada pertandingan Benfica melawan Eintracht ini. Ia berhasil menjadi pahlawan untuk timnya setelah menyumbangkan tiga gol sekaligus dalam satu pertandingan. Dengan hat-trick yang berhasil ia ciptakan pada pertandingan ini membuat namanya dinobatkan sebagai pemain bola termuda yang ciptakan hat-trick pada perhelatan Liga Europa.

Dilansir TERBIT.COM dari laman resmi Liga Europa, saat ini Joao Felix merupakan pemain termuda yang berhasil menciptakan hat-trick pada gelaran Liga Europa atau yang dulu bernama Piala UEFA. Joao Felix berhasil tampil dengan gemilang dengan performa yang konsisten. Pasalnya ia telah menciptakan 15 gol dan 7 assist dari 36 kali pertandingan bersama Benfica.

Pemain berusia 19 tahun tersebut juga namanya semakin meroket di kancah persepakbolaan Portugal. Sehingga namanya kini diincar oleh klub-klub besar Eropa. Saat ini dikabarkan ada dua nama klub besar yang ingin Joao Felix bergabung bersama mereka. Kedua klub besar itu adalah Manchester United dan Real Madrid yang sama-sama ingin mendatangkan Joao Felix.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola