Connect with us

Berita Bola

Liga Europa: Arsenal Berhasil Unggul 2-0 Atas Napoli

TERBIT.COM – Laga lanjutan perempat final Liga Europa leg pertama mempertemukan  antara Arsenal kontra Napoli berakhir dengan skor 2-0. Pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, London, Jumat 12 April 2019 ini di menangkan oleh The Gunners dengan gol yang di cetak oleh Aaron Ramsey dan gol bunuh diri Kalidou Koulibaby.

The Gunners berhasil membuka keunggulan di  menit ke 15. Melalu tendangan Aaron Ramsey, gol ini membawa The Gunners unggul terlebih dahulu. Kemudian di menit ke 25, Kalidou Koulibaly malah menggandakan keunggulan tuan rumah dengan membuat gol bunuh diri. Skor tetap bertahan dengan skor 2-0 atas keunggulan tuan rumah hingga peluit panjang di bunyikan.

Hasil pertandingan ini menjadi modal yang sangat berharga untuk The Gunners dalam menghadapi leg kedua. Leg kedua, giliran Arsenal akan bertandang ke markas Napoli, San Paolo Stadium, dan pertandingan akan di gelar Jumat 19 April 2019, dini hari WIB.

Jalannya Permainan

Di awal laga, Napoli sebenarnya mampu merepotkan tuan rumah. Il Parteinopei bahkan berhasil membuat peluang terlebih dahulu pada menit ke 11. Melalui umpan dari Dries Mertens lewat sepak pojok, kemudian di sambut dengan sundulan Kalidou Koulibaly. Namun peluang tersebut masih belum bisa membuat Napoli unggul skor atas The Gunners.

Empat menit berlangsung, Arsenal membalas serangan dengan mencetak gol melalui kaki Ramsey.

Berawal dari kerjasama Ramsey dengan Metus Oezil di sektor tengah, bola kemudian di oper ke Alexandre Lacazette di sebelah kanan. Penyerang berkewarga negaraan Prancis itu lalu melepaskan umpan terobosan ke Ainsley Maitland Niles dan membawanya menusuk ke kotak penalty.

Hanya dengan satu kali kontrol, Maitland Niles kemudian mengembalikan bola lagi ke kaki Ramsey yang telah berada di kotak penalty. Kemudian pemain yang berusia 28 tersebut menyelesaikan sepakan mendatar dan gagal di alau oleh kiper Alex Meret. Arsenal unggul atas Napoli 1-0.

Squad Unai Emery ini kemudian menggandakan keunggulan ketika memasuki menit ke 25. Yakni ketika Lucas Torreira berhasil merebut bola dari Fabian Ruiz di sektor tengah.

Kemudian ia menggiring bola sampai ke kotak penalti The Gunners, sebelum melepaskan sepakan keras dan bola membentur kaki Koulibaly. Hal ini membuat bola berbelok arah dan menngecoh Maret, akhirnya bola masuk ke gawang yang di jaga oleh Alex Meret. Skor berubah menjadi 2-0 atas keunggulan Arsenal.

Memasuki menit ke 39, Pierre-Emerick juga hampir mengubah skor menjadi 3-0. Melalui sepakan kerasnya di luar kotak penalty, namun masih bisa dibendung oleh Alex Meret. Skor bertahan 2-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Napoli sempat mencetak gol di menit ke 52, namun gol di anulir wasit karena Lorenzo Imsigne dalam posisi offside terlebih dulu.

Dua peluang secara beruntun kemudian berhasil di ciptakan Arsenal, lewat Kolasinas dan Maitland Niles. Namun penampilan apik Alex Meret membuat gawang Napoli tidak kemasukan gol ketiga Gunners.

Hingga akhir pertandingan, skor tidak berubah dan tetap 2-0 dengan kemenangan The Gunners.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola