Connect with us

Berita Bola

Legenda Barca, Xavi Umumkan Akan Gantung Sepatu

TERBIT.COM – Legenda Barcelona sekaligus Pemain Nasional Spanyol, Xavi Hernandez telah mengumumkan rencananya untuk pensiun dari lapangan hijau atau istilah dalam dunia sepakbola gantung sepatu di akhir musim nanti.

Pemain yang menempati posisi gelandang ini saat ini sedang memperkuat klub Qatar yaitu Al Sadd,  sesuai pensiun di kabarkan bahwa Xavi telah memiliki ambisi yang kuat untuk menjadi seorang pelatih. Di kutip dari TERBIT.COM, selain keinginannya untuk menjadi pelatih seusai pensiun nanti, pemain gelandang ini juga memiliki misi yang penuh untuk membawa klubnya meraih gelah juara Emir Or Qatar Cup serta Liga Champions Asia sebelum dirinya tidak lagi merumput.

Kabar tersebut terus mencuat dan semakin yakin dengan adanya pernyataan dari Xavi Hernandez yang menyebutkan bahwa musim ini adalah musim dirinya menjadi pemain bola dan dia juga sudah tidak sabar dengan apa yang akan terjadi di masa depan jika dia terpilih sebagai pelatih. Legenda Barca juga menyebutkan bahwa filosofi dia sebagai pelatih akan mencermin gaya yang telah dikembangkan selama bertahun-tahun yaitu gaya permainan yang menyerang, kembali ke tempat dan mengambil inisiatif di lapangan.

Prestasi Xavi Hernandez Selama Merumput

Xavi Hernandez merupakan salah satu pemain dengan jejak karier dan prestasi yang sangat lengkap. Pemain yang berusia 39 ntahun ini sudah meraih berbagai prestasi terutama di dunia sepakbola yang sudah lama digelutinya.

Contohnya saja bersama dengan Barcelona yang mana dia memperkuat klub yang dijuluki Blaugrana tersebut dari tahun 1998 sampai dengan 2015. Dimana dia juga menjadi salah satu pemain yang ikut andil dalam meraih 25 trofi yang terdiri dari 8 di gelar La Liga, 4 trofi di Liga Champions serta 3 trofi di Copa Del Rey.

Prestasi yang diraihnya juga tidak hanya di level klub saja, bahkan bersama dengan tim Nasional Spanyol, pemain yang satu ini juga menjadi salah satu pemain yang berperan sebagai actor penting untuk keberhasilan meraih setidaknya 2 trofi yaitu di Piala Eropa dan juga di Piala Dunia tahun 2010 lalu.

Saat dia memutuskan untuk gantung sepatu tentunya hal ini menjadi salah satu kabar yang cukup sedih pasalnya para fans dari pemain ini tidak akan lagi melihat penampilan dari sang legenda. Namun, jika benar keinginan sang pemain ini untuk menjadi pelatih seusai pensiun tentunya saja ini bukan akhir untuk melihat penampilan Xavi karena tentu saja para fans masih bisa melihatnya namun bukan semakin pemain tapi seorang juru taktik yang membuat strategi permainan yang ciamik. Kita lihat saja nanti!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola