Connect with us

Berita Bola

Lazio Menyandang Gelar Kampiun Coppa Italia

Lazio menyandang gelar sebagai jawara Coppa Italia setelah berhasil membuat tumbang Atalanta dengan perolehan skor akhir 2-0. Ini menjadi titel Coppa Italia yang ketujuh untuk Biancoceleste.
pertandingan final yang mempertemukan Atalanta dan Lazio telah dihelat Olimpico, Roma, Kamis 16 Mei 2019 dinihari WIB. Kedua tim ini bermain dilapangan tanpa pada babak pertama dengan sama-sama melepas tujuh tembakan.

Pertandingan yang sangat terbuka ini ditentukan selang 10 menit menjelang laga berakhir. Lazio mampu menciptakan gol di menit ke-82 lewat Sergej Milinkovic-Savic setelah menyambut dan menfaatkan dengan baik sekema sepak pojok yang disuntikan oleh Lucas Leiva.

Lazio memnggandakan keunggulan menjadi 2-0 tepat di menit ke-90. Berawal dari serangan balik cepat, Joaquin Correa mengelabui satu pemain Atalanta sebelum melepaskan tembakan yang merobek gawang Pierluigi Gollini.

Atalanta berusaha keras mengejar ketertinggalan di masa injuri time. Dua tembakan Alejandro ‘Papu’ Gomez belum bisa mengubah skor.

Tak ada gol yang dilesakkan Atalanta hingga laga tuntas. Lazio keluar sebagai juara setelah menang 2-0.


Babak Pertama


Atalanta tak merasa takut meskipin bermain di Olimpico. Gian Piero Gasperini dan kawan-kawan mencoba langsung tampil mendobrak sejak kick off dilayangkan. Sayangnya, belum ada peluang berbahaya yang tercipta.


Menginjak pada menit ke-25, Atalanta mendapat kesempatan emas untuk menjadi leader ketika Marten de Roon melayangkan tembakan voli menyambut sebuah sontekan bebas. Akan tetapiu usahanya kali ini masih digagalkan tiang gawang dan meleset.


Jelang babak pertama berakhir, Ciro Immobile mencoba menebar ancaman pada pertahanan Atalanta. Namun Andrea Masiello tampil cepat untuk mengamankan daerah pertahanan timnya. Skor pun imbang 0-0 pun bertahan hingga turun minum.


Babak Kedua


Kembali dari kamar ganti, Atalanta masih kuat untuk tampil mendominasi dari sisi penguasaan bola. Meskipun begitu Josip Ilicic dan pasukan kesulitan untuk menerobos laju pertahanan Lazio yang tampil disiplin.
Sadar timnya menemui kebuntuan, Simone Inzaghi pun melakukan perubahanstrategi dengan mendapuk Milinkovic-Savic untuk menggantikan Luis Alberto tepat di menit ke-79.


Hasilnya pun langsung terasa. Milinkovic-Savic sukses menggetarkan gawang Pierluigi Gollini di menit ke-82 lewat tandukan meneruskan sepak pojok Lucas Leiva. Olimpico pun bergemuruh menyambut gol ini.
Tertinggal satu gol membuat Atalanta mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun. hal ini justru menjadi senjata makan tuan karena Lazio sangat berbahaya dalam serangan balik.


Correa pun menunjukan bahwasannya hal tersebut. Berawal dari sebuah serangan balik cepat, Correa membawa si kulit bundar sendirian dan memperdaya Gollini sebelum menceploskan bola menjadi gol. Skor 2-0 untuk kemenangan Lazio pun menjadi hasil akhir laga ini.


Susunan Pemain
Lazio: Strakosha; Luiz Felipe, Acerbi, Bastos (Radu 36′); Marusic, Parolo, Lucas Leiva, Luis Alberto (Milinkovic-Savic 79′), Lulic; Immobile (Caicedo 66′), Correa.
Atalanta: Gollini; Masiello, Palomino, Djimsiti; Hateboer, De Roon (Pasalic 85′), Freuler, Castagne (Gosens 85′); Papu Gomez; Ilicic, Duvan Zapata (Barrow 84′).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola