Connect with us

Berita Bola

Lampard Ajak Chelsea Move On Dari Hazard

TERBIT.COM – Seperti yang diketahui bahwa Hazard adalah sosok yang sangat berarti untuk Chelsea, dan Frank Lampard sebagai sosok legenda Chelsea jelas tahu betul bagaimana Chelsea merasa kehilangan dengan kepergian Hazard. Akan tetapi Chelsea tak boleh terus menerus meratapi nasibnya, mereka harus terus berusaha tampil oke dengan skuat yang mereka miliki saat ini.

Pada bursa transfer musim panas ini Chelsea dengan berat hati harus melepaskan Hazard, karena sang pemain memang telah membulatka keputusan tak ingin memperpanjang kontraknya dengan The Blues. Real Madrid pada musim lalu memang mengalami kemrosotan skuat dan prestasi maka dari itu mereka membutuhkan sosok seperti Hazard. Kemudian El Real membeli Hazard dari Chelsea dengan harga 100 juta euro.

Mengingat Hazard adalah salah satu ujung tombak Chelsea dan juga merupakan mesin gol untuk The Blues, kepergiannya tentu saja membuat Chelsea cukup terpukul, mereka tentu saja amat kehilangan dengan hal tersebut. Pada musim sebelum Hazard memutuskan untuk meninggalkan Chelsea dirinya merupakan sosok top skorer dan juga pencetak assist terbanyak yang dimiliki oleh klub, ia tercatat telah membukukan 21 gol dan juga 17 asisst untuk Chelsea dimusim tersebut.

Keadaan semakin sulit untuk Chelsea dimusim ini, hal ini karena pada bursa transfer musim panas ini mereka tak bisa mencari pengganti Hazard, itu karena Chelsea masih dalam masa hukuman FIFA, setelah melanggar aturan fairplay maka mereka tak boleh melakukan pembelian pemain selama 2 musim. Maka dari itu dalam mengarungi musim 2019/2020 Chelsea mau tak mau bertahan dengan skuat seadanya, dan mereka hanya berharap bahwa Christian Pulisic mampu menjadi penerus Hazard.

Salah satu bukti nyata betapa Chelsea kehilangan nyawa tanpa Hazard adalah saat mereka menjalani laga perdana Premier League melawan Manchester United pada 11 Agustus 2019 lalu, dalam laga tersebut sebenarnya Chelsea mampu menguasai pertandingan bahkan juga menciptakan lebih banyak peluang jika dibandingkan MU akan tetapi nyatanya lini depan mereka masih tak bisa menjebol gawang MU, selain itu lini belakang mereka juga masih terbilang rapuh untuk menahan gempuran Setan Merah, mereka mengakhiri laga dengan kekalahan 0-4.

Mengenai kondisi ini Frank Lampard selaku pelatih Chelsea mengungkapkan bahwa ia mengerti betapa Chelsea kehilangan atas Hazard akan tetapi ia menegaskan Chelsea tak bisa terus begini, mereka harus segera move on dari Hazard
“Saya fans besar Hazard, sebagai pendukung Chelsea tentunya. Saya pernah main dengannya. Bagi saya, jelas dia adalah salah satu pemain terbaik dunia, selama di Chelsea dia jadi pemain terproduktif dan seorang pemimpin,” ujar Lampard di Eurosport.
“Anda tidak bisa menggantinya secara individu, karena dia sudah berada di level tertinggi saat ini. Tapi berita bagus dan positifnya adalah kami punya banyak pemain… yang bisa menggantikannya. Jawaban untuk itu adalah kami harus bisa mencari cara untuk bisa tetap tangguh. Ayo move on dari Hazard, Terry, Drogba,” sambungnya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola