Connect with us

Berita Bola

Lagi-Lagi Ditahan Imbang, Bermain Di Kandang Sendiri Persib Bandung Lupa Cara Menang

TERBIT.COM – Bermain di kandang sendiri, Persib Bandung kembali bermain imbang. Untuk kali keduanya Persib Bandung bermain cukup tidak memuaskan beberapa peluang yang 99% akan menjadi gol gagal dimanfaatkan. Pada pertanding sore kemarin Persib Bandung kembali ditahan imbang 1-1 oleh Madura United di laga pekan kelima Shopee Liga 1 2019 yang dihelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung Minggu (23/06/2019) sore hari.

Pertandingan yang di siarkan langsung oleh Indosiar ini berlangsung dengan sangat seru dan cukup a lot. Kedua kesebelasan sama-sama saling jual beli sehingga sejumlah peluang emas pun tidak terbantahkan. Gol dari Persib Bandung terjadi pada babak kedua yang dicetak oleh Ezechiel N’Douassel melalui eksekusi penalty. Sedangkan gol dari Madura United di cetak oleh Zulfiandi di menit akhir babak kedua.

Dengan hasil bagi poin tersebut menjadi kali pertama untuk Madura United bermain imbang dan mengoleksi 10 poin di peringkat kedua klasemen. Sedangkan Persib Bandung dari tiga kali memperoleh hasil imbang mampu mengumpulkan 6 poin dan bertengger di posisi ke enam klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Jalan Pertandingan Babak Pertama

Saat peluit panjang tanda di mulai pertandingan, pasukan asuhan Robert Alberts berinisiatif untuk melakukan serangan ke pertahanan Madura United sehingga hal ini membuat tim tamu tidak leluasa untuk menyerang. Namun kedua kesebelasan tetap bermain dengan seimbang dimana mereka saling serang dan saling jual beli serangan.

Pada menit ke 12, Madura United mendapatkan peluang cukup manis, Aleksander Rakic melepaskan tendangan dari ujung kotak penalty namun bola masih bisa ditangkap oleh I Made Wirawan. Maung Bandung kemudian bermain lebih agresif, beberapa serangan di lancarkan ke pertahanan Madura United namun sayang serangan demi serangan tersebut tidak membuahkan hasil bahkan beberapa serangan mampu diselamatkan oleh penjaga gawang.

Pertandingan babak pertama, Persib Bandung memang mendominasi jalannya permainan beberapa kali peluang emas didapat oleh klub asal Bandung tersebut namun sayang lagi lagi peluang tersebut tidak bisa dimanfaatkan dengan maksimal sampai babak pertama berakhir skor masih kacamata.

Jalan Pertandingan Babak Kedua

Setelah turun minum, Madura United mencoba untuk tampil lebih baik. Namun mereka nyaris kebobolan berkat umpat Frets yang disambar oleh Arthur yang berdiri bebas di tengah kotak penalty namun beruntungnya bola masih bisa di blok oleh Jaimerson.

Permainan babak kedua berlangsung maki intens. Benturan keras antar pemain kerap terjadi sehingga tidak heran pada pertandingan tersebut beberapa kartu kuning terpaksa dikeluarkan oleh wasit. Pada menit ke 76, aksi individual mantan pemain Persebaya, Andik memperok-porandakan pertahanan Persib Bandung, tiga pemain berhasil di lewatinya termasuk saat “mengolongi” Supardi, namun sayang sepakan kerasnya masih bisa ditepis oleh Made Wirawan.

Setelah itu Persib kembali melancarkan serangan balik. Ujungnya pergerakkan Ezechiel dihentikan oleh Asep Berlian dalam kotak terlarang sehingga wasit pun menunjuk titik putih. Di menit ke 79, Ezechiel sukses mengeksekusi sendiri penalty tersebut dan merubah skor menjadi 1-0.

Selepas ketinggalan skor, Madura mencoba bangkit lebih ofensif dan mengubah taktiknya. Beberapa pemain diganti dan selepas pergantian tersebut Madura United lebih banyak menyerang sehingga serangan tersebut membuahkan hasil pada menit ke 89 melalui aksi dari Zulfiandi di kotak penalty gagal di hadang barisan pertahanan sehingga tendangan kaki kanan Zulfiandi mampu menjebol gawang Made Irawan skor berubah 1-1.

Gol yang diciptakan oleh Zulfiandi merupakan gol penutup pertandingan big match tersebut. Untuk kali pertamanya Madura United bermain imbang setelah 3 kali pertandingan menang terus sedangkan untuk Persib Bandung, pertandingan kali ini menjadi pertandingan ketiga ditahan imbang dan satu kali kemenangan yang seakan-akan pasukan Maung Bandung lupa cara menang karena seperti yang diketahui bahwa Persib Bandung memang lebih tajam saat bermain di kandang namun sayang 3 kali pertandingan memang bukan harinya untuk Persib Bandung.

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan ; Supardi Nasir (C), Achmad Jupriyanto, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Kim Jeffrey Kurniawan, Rene Mihelic, Ghozali Siregar; Arthur Gevorkyan, Ezechiel N’douassel, Frets Listianto Butuan.

Pelatih: Robert Rene Alberts

Madura United(4-3-3): M Ridho; Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Jaimerson da Silva, Fandry Imbiri; Zulfiandi, Marckho Sandi, David Laly; Andik Vermansah, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo (C).

Pelatih: Dejan Antonic

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola