Connect with us

Berita Bola

Laga Uji Coba: The Reds dan The Blues Menang, The Gunners Puas Imbang

TERBIT.COM – Liverpool dan Chelsea berhasil meraih kemenangan dalam laga uji coba yang mereka lakukan sedangkan Arsenal hanya meraih hasil imbang dalam pertandingan yang dilakukan pada hari Kamis, 1 Agustus dini hari Waktu Indonesia Barat.

The Reds sudah menurunkan Roberto Firmino dan Mohamed Salah yang baru kembali dari tugasnya memperkuat Timnas di ajang Copa America dan Piala Afrika di laga melawan Lyon. Xherdan Shaqiri juga sudah kembali bermain usai mengalami cedera dan harus beristirahat dalam beberapa waktu.

Klub asuhan Jurgen Klopp ini lebih dahulu kebobolan melalui gol yang dicetak oleh Memphis Depay sebelum Roberto Firmino menyamakan kedudukan di menit ke 17. The Reds kemudian unggul 2-1 melalui hol bunuh diri dari Joachim Andersen.

Kemenangan akhirnya menjadi milik The Reds melalui tambahan satu gol di babak kedua pertandingan. Harry Wilson yang masuk sebagai pemain pengganti juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat runner up Liga Premier Inggris ini meraih kemenangan dalam pertandingan kali ini.

Sementara itu pada pertandingan lainnya, pelatih Arsenal, Unai Emery memutusklan untuk menurunkan lebih banyak pemain muda di awal pertandingan menghadapi klub dari Liga Prancis, Angers.

The Gunners telah terlebih dahulu kebobolan melalui hol dari Farid El Melali di menit ke 13. Skor 1-0 kemudian bertahan hingga akhir babak pertama. Runner Up Liga Europa ini lalu mampu mencetak gol penyama kedudukan melalui Reiss Nelson pada menit ke 50.

Setelah kedudukan berubah imbang menjadi 1-1, The Reds kemudian memasukan sejumlah pemain bintang seperti Pierre Emerick Aubameyang, Henrikh Mkhitaryan dan Sokratis Papastathopoulos sepanjang babak kedua. Namun kehadiran para pemain bintang tersebut tidak berhasil mengubah skor 1-1 yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Sementara itu, peraih gelar juara Liga Europa, the Blues juga berhasil memberikan sebuah kemenangan dalam laga uji coba melawan klub dari Austria, RB Salzburg. The Blues menang dengan skor 5-3 dalam pertandingan tersebut.

Klub asuhan Frank Lampard ini sebenarnya sempat unggul telak dengan 3-0 di babakpertama melalui dua gol dari Christian Pulisic dan tendangan penalty dari Ross Bakley. Namun laga kemudian lebih sengit terjadi di babak kedua.

RB Salzburg berhasil mencetak 3 gol melalui Jerome Onguene dan sepasang gol yang dicetak oleh Takumi Minamino. Namun dua gol tambahan dari The Blues yang dicetak oleh Pedro Rodriguez dan Michy Batshuayi di sela sela gol RB Salzburg memastikan pertandingan uji coba tersebut berakhir dengan skor 5-3 untuk kemenangan The Blues.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola