Connect with us

Berita Bola

Laga Tunda Leg II Final Piala Indinesia, PSM Makassar vs Persija Jakarta, Dihelat 6 Agustus 2019

TERBIT.COM – Setelah menetapkan penundaan laga Leg kedua final Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta, kini PSSI telah menentukan kapan laga tunda akan dilaksanakan. Laga tersebut akan dihelat pada 6 Agustus 2019, dan dilaksanakan di Matoanging.

Pada awalnya PSM Makassar dan Persija Jakarta telah dijadwalkan akan melakoni laga leg kedua Final Piala Indonesia 2019 pada hari Minggu 28 Juli 2019, laga tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan di Stadion Andi Mattalatta atau yang sering disebut Stadion Mattoanging. Akan tetapi h-30menit sebelum kickoff pihak PSSI mengumumkan bahwa pertandingan partai final tersebut harus ditunda karena berkaitan dengan faktor keamanan.

sehari sebelum laga final leg kedua tersebut dipentaskan, bus yang ditumpangi oleh Persija Jakarta mendapatkan serangan. Pada kala itu Persija Jakarta usai melaksanakan latihan dari Stadion Andi Mattalatta, naas saat mereka hendak kembali ke Hotel, bus yang mereka tumpangi dihadang oleh ratusan orang, dan penyerangan tidak bisa dihindarkan, dikabarkan bahwa beberapa orang dari kubu Persija mengalami luka-luka akibat penyerangan tersebut

Karena kejadian tersebut pihak Persija Jakarta merasa kecewa dan marah, mereka juga langsung mengajukan permohonan pada pihak PSSI untuk melakukan penundaan laga. Persija Jakarta menganggap bahwa kondisi lapangan dan juga supporter tidak dalam keadaan kondusif. Menanggapi hal tersebut kemudian PSSI melakukan pertemuan darurat, dan hasil dari pertemuan tersebut memutuskan bahwa laga antara PSM Makassar vs Persija Jakarta harus ditunda. Dan setelah PSSI mengumumkan mengenai keputusannya tersebut Persija Jakarta kemudian langsung meninggalakan Makassar begitu saja tanpa mau menghadiri laga.

Kemudian kelanjutan dari laga tersebut melalui suratnya pada tanggal 29 Juli 2019, PSSI mengumumkan bahwa laga tunda leg kedua final Piala Indonesia PSM Makassar vs Persija Jakarta akan dilaksankan pada tanggal 6 Agustus 2019. Dan untuk tempat dislenggarakannya pertandingan PSSI tak melakukan perubahan, laga krusial tersebut tetap akan di helat di Stadion Andi Mattalatta, atau yang sering disebut Stadion Mattoanging.

“Menindaklanjuti surat PSSI nomor 2709/AGB/VII-2019 tertanggal 28 Juli 2019 perihal penundaan pertandingan final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 LEG 2 antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta, bersama ini disampaikan penetapan jadwal final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 LEG 2 antara PSM Makassar melawan Persija adalah sebagai berikut.”
“Hari, tanggal: Selasa, 06 Agustus 2019, kickoff 15.30 (16.30 WITA) bertempat di Stadion Andi Mattalatta Makaasar,” demikian bunyi surat PSSI yang ditandatangani oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha.

Dalam menatap laga penentuan juara ini Persija memiliki modal yang lebih positif dari PSM Makassar, karena pada laga leg pertama Persija berhasil unggul 1-0 atas PSM Makassar.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola