Connect with us

Berita Bola

Laga Perdana: Supporter Arema FC Dan PSS Sleman Rusuh, Korban Luka Ringan Berjatuhan!

TERBIT.COM – Kerusuhan antar supporter pecah di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada hari Rabu (15/05/2019) malam kemarin di laga perdana Shoppe Liga 1 2019 yang disiarkan langsung oleh salah satu stasiun TV antara PSS Sleman sebagai tuan rumah melawan Arema FC. Akibat ada kesuruhan tersebut, pertandingan terpaksa dihentikan sementara agar panpel serta pihak keamanan dapat mengatasi siatuasi tersebut sehingga menjadi kondusif kembali.

Duo supporter PSS dan Arema FC terlibat perselisihan dimana perselisihan tersebut di mulai saat pertengahan babak pertama yang pada saat itu kedua tim sedang bermain imbang dengan skor 1-1. Kedua supporter terlibat aksi pelemparan dimana beberapa benda tajam seperti pecahan keramik berterbangan. Melihat kondisi yang tidak kondusif, wasit memastikan untuk menghentikan pertandingannya di menit 31.

Di kondisi tidak kondusif tersebut, kapten Singo Edan, Hamka Hamzah meminta supporternya, Aremania untuk menghentikan aksi pelemparan tersebut dimana di waktu yang sama Panpel juga meminta agar supporter PSS Sleman untuk menghentikan aksinya tersebut.

Dari kabar yang beredar, kerusuhan menimbulkan beberapa korban dengan luka ringan bahkan kalangan wartawan yang sedang meliputpun turut menjadi sasaran para supporter. Hadi Febriansyah, salah satu wartawan dari media mengalami luka pada jempol tanggannya, diduga luka yang dialaminya tersebut terkena oleh serpihan benda keras.

Panpel dan pihak keamanan akhirnya berhasil meredam emosi dari kedua supporter walaupun begitu sesekali masih terdengar cacian dan juga ejekan dari kedua supporter. Selain wartawan yang turut menjadi korban, beberapa supporter juga turut menjadi korban namun kabar baiknya korban dalam perselisihan tersebut hanya mengalami luka ringan.

Pertandingan sempat terhenti sekitar 45 menit, beberapa supporter dari Arema FC dan PSS Sleman terpaksa diboyong keluar sebagian oleh pihak keamanan. Setelah kondisi di stadion cukup kondusif akhirnya pertandingan kembali dilanjutkan. Pertandingan berjalan dengan lancar sampai akhirnya tim tamu mengunci kemenangannya di laga perdana Shoppe Liga 1 2019.

Dari kericuhan tersebut tentunya akan menjadi kerugian untuk kedua klub dimana kemungkinan besar kedua klub akan mendapatkan sanksi dari PSSI. Sejauh ini masih belum diketahui penyebab kericuhan yang terjadi antara kedua supporter namun dugaan sementara dipicu karena adanya oknum. Dari kericuhan tersebut membuat laga pembukaan shoppe liga 1 2019 cukup buruk. Untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya diharapkan pertandingan berjalan dengan kondusif.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola