Connect with us

Berita Bola

Laga Pembuka Lawan Norwich Bisa Menjadi Pertanda Baik Untuk Liverpool

TERBIT.COM – Draf jadwal Premier League 2019/2019 telah diterbitkan dan pada pertandingan perdana kompetisi tersebut sang juara Liga Champions, Liverpool akan bertemu dengan Norwich. Pertandingan yang akan berlangsung bulan Agustus nanti diyakini akan memberikan keberuntungan untuk klub asuhan Jurgen Klopp.

Pertemuan perdana Liverpool dan Norwich akan digelar pada hari Jum’at, 9 Agustus 2019 yang bertempat di markas The Reds, Anfield. Sejauh ini kedua kesebelasan telah bertemu sebanyak 35 kali pertandingan di berbagai kompetisi yang berbeda.

Sejak pertandingan pertama tahun 1909 lalu, The Reds telah membuktikan bahwa mereka lebih perkasa dibandingkan dengan lawannya, Norwich. Sejauh ini The Reds telah mencatatkan 35 kemenangan, 15 kali hasil imbang dan 14 kali kekalahan. Sementara untuk pertemuan terakhir kedua tim di ajang Premier League di tahun 2016 silam, Norwich memberikan perlawanan yang ketat. Namun Liverpool berhasil menang dengan skor tipis 5-4.

Momen Keberuntungan Liverpool

Liverpool dan Norwich bertemu sebanyak 64 kali secara total, namun hanya baru sekali keduanya bertanding di laga perdana Premier League dimana momet tersebut terjadi pada tahun 1976 silam yang digelar di markas The Reds, Anfield.

Pada pertandingan perdana di tahun tersebut, Liverpool berhasil menang dengan skor tipis 1-0 dimana saat itu Liverpool diperkuat oleh sosok legenda seperti Kevin Keegan dan Phil Thompson dimana gol tunggal dicetak oleh David Fairclough dan yang paling menarik bahwa di tahun tersebut, The Reds berhasil mendapatkan kejayaan dimana mereka sukses mengakhiri musimnya dengan mengangkat dua trofi sekalis yaitu Premier League dan UEFA Cup yang sekarang bernama Liga Europa.

Menunggu Jadwal Neraka

Hal tersebut tentunya menjadi sebuah pertanda bahwa Liverpool mungkin bisa meraih gelar juara Premier League musim ini yang mana trofi yang akan didapat nantinya merupakan dambaan untuk tim asuhan Jurgen Klopp pasalnya terakhir kali mereka mengangkat trofi yaitu pada musim 1989-1990.

Di musim lalu, The Reds nyaris mendapatkan trofi tersebut karena pada musim kemarin Liverpool sukses mengoleksi 97 poin dan hanya menelan satu kekalahan saja yang mana kekalahan tersebut datang dari Manchester City yang menjadi juara Premier League dengan keunggulan satu poin dari The Reds.

Perjalanan Liverpool untuk mendapatkan gelar yang didambakan tersebut memang bukan perjalanan yang mulus, dari jadwal yang telah terbit diketahui bahwa Mohamed Salah dan rekannya akan melawan Arsenal, Chelsea dan juga Newcastle United di tiga laga terakhirnya.

Disisi lain, Manchester City mempunyai jadwal yang lebih longgar dibandingkan dengan Liverpool. Terhitung mulai dari tanggal 4 April 2019 sampai akhir kompetisi tepat setelah menjamu Liverpool, tim asuhan Josep Guardiola tidak akan bertemu lagi dengan  tim yang dijuluki The Big Six Premier League.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola