Connect with us

Berita Bola

Laga Pembuka Copa Amerika, Brasil Tumbangkan Bolivia 3-0

TERBIT.COM – Timnas Brasil berhasil mengalahkan Timnas Bolivia dengan skor 3-0 dalam pertandingan pembuka Copa America 2019 yang berlangsung di Stadion Morumbi pada hari Sabtu, 15 Juni pagi WIB.

Tim Samba berhasil mengawali pertandingan dengan mendominasi penguasaan bola. Dani Alven dkk membuat Bolivia sibuk bermain di daerah pertahanannya sendiri ketimbang membangun serangan ke Brasil.

Roberto Firmino, Thiago Silva serta Philippe Coutinho berhasil menciptakan peluang emas namun masih belum bisa mengubah skor pertandingan.

Klub asuhan Tite ini benar benar menampilkan permainan yang menyerang dengan umpan umpan pendak yang sangat menyulitkan lawannya. Mereka juga bagus dalam membangun serangan serta koordinasi ketika berada di lini tengah hingga sepertiga lapangan, namun Tim Samba memiliki masalah dalam penyelesaian akhir.

Serangan serangan yang dilakukan Brasil dari sisi kanan dan kiri, serta dari koridor tengah berulang kali berhasil masuk kedalam kotak penalty Bolivia. Namun finishing touch mereka masih belum dapat menghasilkan gol.

Sementara itu, pemain lawan juga terlihat cukup disiplin dalam menghalau serangan dan menjaga pertahanan sehingga babak pertama ini berakhir tanpa gol.

Brasil sendiri langsung tampil ofensif di menit awal pertandingan babak kedua. Penetrasi yang dilakukan para pemain Canarinho ini menyiratkan bahwa ambisi Tim Samba yang tidak puas dengan tidak dapat mencetak gol di babak pertama.

Kemudian pada menit ke 47, Nestor Pitama selaku wasit yang memimpin pertandingan ini menunjuk titik putih usai melihat video rekaman. Wasit yang berasal dari Argentina ini menilai bahwa Adrian Jusino handsball.

Lalu eksekuor dari tendangan penalty yang diterima oleh Brasil dilakukan oleh Philippe Coutinho. Coutinho pun tercatat sebagai pemain pertama yang berhasil mencetak gol dalam ajang Copa Amerika 2019 ini.

Lalu di menit ke 53, Coutinho berhasil mencetak gol kedua, kini pemain yang memperkuat Barelona ini berhasil menyundul umpan yang dilepaskan oleh Firmino.

Usai tertinggal 2-0, Bolivia tampak mulai berani untuk membangun serangan. tetapi upayanya gagal ketika bola telah masuk ke pertahanan Brasil.

Sedangkan tuan rumah mulai tenang usai mencetak 2 gol, namun mereka tidak kehilangan hasrat untuk mencetak gol tambahan.

Pada menit ke 78, Marquinhos mendapatkan peluang emas. Bek PSG ini maju ketika klubnya mendapat tendangan pojok, namun sundulannya masih mengarah ke penjaga gawang.

Hingga akhirnya pada menit ke 85, Everton berhasil menambah gol bagi klubnya. 2 menit masuk menggantikan David Neres, Everton melakukan pergerakan individu dari sisi kiri, kemudian membawa bola ke koridor tengah, lalu ia melepaskan tembakan yang membuat bola berhasil membobol gawang Carlos Lampe di sisi kiri gawang.

Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Timnas Brasil dalam laga pembuka Copa Amerika 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola