Connect with us

Berita Bola

Laga Juventus vs Lyon dan Masa Depan Maurizio Sarri

maurizio sarri

Berita Sepakbola – Juventus akan berhadapan dengan Olympique Lyonnais di putaran kedua di babak 16 Liga Champions 2019-2020. Laga ini dilaksanakan di markas Juventus, Allianz Stadium, pada Sabtu 8 Agustus 2020 besok.

Uniknya, bukan berita persiapan laga yang dinantikan publik namun kabar mengenai masa depan Pelatih Juventus tersebut. Disebutkan jika laga Juventus vs Lyon menjadi laga pamungkas Sarri karena pihak klub akan mengganti Sarri dengan pelatih baru di musim ini.

Jelang laga melawan Lyon, posisi Sarri dipertanyakan. Sarri dengan mantap menjawab jika dirinya akan tetap bersama tim dalam laga melawan Lyon. Sarri menilai jika pertanyaan itu menyinggung Direktur mereka, Fabio Paratici. Sarri yakin jika Fabio akan membicarakan hal ini sebelum diketahui publik.

Sarri sendiri mengatakan jika kinerjanya selama menjadi pelatih Juventus di musim ini tidak begitu buruk. Pria dari Italia menganggap jika satu laga tim tidak cukup menjadi bahan evaluasi. Apalagi mereka baru mendapatkan gelar juara di musim ini. Pelatih 61 tahun itu memimpin timnya meraih gelar Liga Italia dan itu penting untuk Sarri.

juventus vs lyon

“Saya tidak akan diperlakukan seperti itu. Saya rasa pertanyaan ini akan menjadikan direktur kami sebagai sosok amatir. Pihak klub akan melakukan evaluasi di musim ini dan akan memutuskan apakah ada pergantian pelatih nantinya. Laga Juventus vs Lyon bukan menjadi laga terakhir saya di sini,” ucap Sarri

Bagi mantan pelatih Chelsea ini, laga dini hari besok menjadi laga penting, namun meraih scudetto dan beberapa trofi Liga Italia musim ini sangat penting. “Penting untuk menjadi bagian elit Eropa dengan berada di perempatfinal di Portugal. Namun itu hanya sebuah laga yang harus kami menangkan, bukan sebagai penentuan posisi,” ucap Sarri.

Maurizio Sarri sepertinya lebih fokus ke laga Juventus vs Lyon daripada kabar terkait masa depannya. Kemenangan merupakn target Sarri, di mana Juve harus sukses dengan selisih setidaknya dua gol untuk tetap meraih babak perempatfinal, karena di putaran pertama mereka kalah dengan skor 0-1 dari Lyon.

Sementara berita pemecatan pelatih Juventus dikabarkan akan dilakukan jika Juve kalah melawan Olympique Lyon di Liga Champions 2019-2020. Sarri disebutkan tidak tampil sesuai harapan manajemen walau tampil sebagai juga Liga Italia 2019-2020.

Simone Inzaghi dan Gian Piero Gasperini

Jika dibandingkan saat Juve bersama Massimiliano Allegri. Pada musim terakhirnya, tim ini masih mencatatkan 90 angka, selisih 11 poin dari Napoli di bawah mereka. Selain itu, gelar juara Liga Italia tidak begitu menjadi istimewa karena Juve mencatatkan tujuh kekalahan sebagai jumlah terbanyak terhitung sejak tahun 1994.

Juventus sendiri di Liga Champions 2019-2020 tidak begitu mengesankan. Itu sebabnya, Juve jika tetap kalah dari Lyon di laga besok, Bianconeri akan semakin sulit di Liga Champions dan pemecatan Sarri kian dekat.

Jika sampai terjadi, tempat Maurizio Sarri nantinya bisa digantikan oleh Simone Inzaghi dan Gian Piero Gasperini. Kedua pelatih ini tampil dengan performa apik di musim ini. Inzaghi dengan Lazio meraih gelar juara Piala Super Italia. Sementara Gasperini memimpin Atalanta di peringkat ketiga Liga Italia musim ini dan berpeluang di Liga Champions. Atalanta sendiri akan bersiap melawan PSG di perempatfinal Liga Champions 2019-2020.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola