Connect with us

Berita Bola

La Pugba Tidak Pantas Dituding Sebagai Biang Kekalahan Barcelona

TERBIT.COM – Striker andalan Barcelona, Lionel Messi tak bisa dijadikan kambing hitam atas kekalahan telak yang di derita oleh Barcelona di Anfield Stadium atas Liverpool jika meilhat data statistik individu Messi di atas lapangan hijau.

Klub raksasa Catalan ini gagal melangkahkan kaki menuju partai puncak Liga Champions usai di permalukan oleh Liverpool 4 gol tanpa balas di markas besar Liverpool. Squad asuhan Ernesto Valverde ini mengalami kekalahan dengan skor 4-0 pada leg kedua yang mana agregat akhir 3-4, karena sebelumnya dalam leg pertama berhasil unggul 3-0 ketika bermain di Camp Nou.

Kekalahan yang dialami oleh Barcelona ini memunculkan kambing hitam. Lionel Messi sebagai captain sekaligus striker andalan Barca pun akhirnya menjadi sasaran cemooh dari sebagian fans Bluargana.

Striker asal Argentina yang telah berhasil meraih 5 penghargaan Ballon d’Or ini bahkan sempat mengalami cekcok bersama dengan para fans Barcelona yang menghujatnya ketika bertemu di Bandara John Lennon Inggris. Padahal La Pugba tidak pantas untuk disalahkan jika merujuk pada statistik individunya sepanjang pertandingan.

Di lansir dari Marca, La Pugba ikut andil dalam menciptakan 5 peluang emas untuk squad asuhan Ernesto Valverde. Namun sederet peluang yang di miliki Barcelona masih dapat digagalkan oleh penjaga gawang Alisson dengan tampil secara memukau dalam menjada gawang The Reds.

La Pugba sendiri tercatat melesatkan 2 tembakan yang tepat sasaran ke gawang The Reds, namun kedua tendangan melalui kaki kirinya ini masih dapat dibendung oleh Alisson.

3 peluang lainnya juga masih bersumber dari umpan yang diciptakan oleh Lionel Messi. Namun sayang, tembakan yang dilesatkan oleh Luis Suarez, Philippe Coutinho dan Jordi Alba juga masih berhasil untuk digagalkan oleh Alisson yang tampil cemerlang.

Serangkaian catatan ini membuat La Pugba tak layak dijadikan sebagai kambing hitam dalam kekalahan yang dialami Barcelona di Anfield Stadium kontra Liverpool. Artinya lini serang Bluargana telah melakukan tugas dengan baik namun dewi fortuna masih belum berpihak pada mereka.

Lini belakang Barcelona juga menjadi sorotan dalam pertandingan kali ini. Blunder yang dilakukan oleh Jordi Alba menjadi salah satu pendukung Liverpool menciptakan gol pertama melalui Divock Origi.

Lini belakang Barca ini juga seharusnya ikut bertanggung jawab dalam kekalahan yang diderita oleh Barcelona. Kelalaian dalam antisipasi sepak pojok Trent Alexander Arnold berbuah petakan dan berhasil dimanfaatkan Origi.

Pendukung Barcelona tidak pantas untuk menghakimi Messi sebagai biang kekalahan klub asal Catalan ini. Terlebih lagi pemain bintang asal Argentina ini merupakan ruh sekaligus pencetak gol terbanyak Barcelona dengan mengantongi 48 gol di seluruh kompetisi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola