Connect with us

Berita Bola

La decima sebagai status baru Real Madrid

TERBIT.COM – Para pemain Real Madrid sekarang telah diresmikan dengan status barunya yaitu ‘ La decima’ pada Liga Spanyol. Akan tetapi dengan status baru Real Madrid jangnn terburu-buru untuk mengartikan maksud ‘La Decima’ sebagai sebuah pencapaian gelar kesepuluh yang telah diproleh para pemain Real madrid karena sejatinya anak asuha Zidane ini dalam setiap pertandingan nyaris tidak ada satupun piala mampir di kabinet trofi mereka musim ini.

Adapun yang dimaksdukan La Decima para media Spanyol sebutkan adalah decima derrota atau  kekalahan kesepuluh yang telah di alami para pemain Real Madrid pada Liga Spanyol musim ini. Julukan tersebut ternyata di tunjukan untuk ungkapan sarkastis sebagai bandingan kejayaan Real Madrid pada pertandingan sebelumnya yang mana untuk sekarang para tim telah mengalami penurunan.

Bahkan dalam pertandingan yang telah berlangsung pada Minggu (28/4/2019) para pemain Real Madrid telah menelan kekelahan, Kekalahan kesepuluh di Liga Spanyol mereka alami di kandang Rayo Vallecano. Pada pertandingan tersebut tim Real Madrid telah menyerah akibat tendangan gol dari Adri Embarba yang berhasil menciptakan kemenangan bagi tim penghuni zona degradasi tersebut.Sampai pada pekan ke-35, dari jumlah pertandingan yang telah berlangsung ada 10 jumlah kekalahan, kekalahan ini menjadi hasil selain 20 kemenangan dan 5 skor imbang yang diperoleh Los Blancos. Dari tahun 2018-2019 para pemain Real Madrid secara tidak langsung telah mengalami masa-masa yang buruk dalam 20 tahun terakhir jika dalam setiap pertandingan jumlah kekalahan dijadikan patokan.

Jika patokan kinerja sampai 35 pertandingan, maka para pemain Real Madrid belum pernah menelan kekalahan sebanyak musim ini, karena sebelumnya Real Madrid belum pernah kalah sampai mendapat status La Decima atau kekalahan kesepuluh Real Madrid.  Waktu itu, Raul Gonzalez  dan tim lainnya telah berhasil mencatat 19 kemenangan, 5 kali imbang, dan 11 kali kalah dari lawan.

Namun setelah pasukannya mengalami penurunan dalam setiap pertandingan bahkan selalu menelan kekalahan ke-10 di La Liga musim ini, sang pelatih Zinedine Zidane mengeluarkan pernyataan kesal karena penampilannya terlihat sangat buruk, dan Zidane bertanggung jawab atas kekalahan anak asuhnya.

Julukan yang telah di resmikan terhadap Real Madrid “ La Decima “ jadi semacam sindiran karena tidak ada satupun gelar diraih Real Madrid musim ini, kecuali trofi Piala Dunia Klub 2018.

Berikut ini adalah kekalahan Real Madrid di Liga Spanyol 2018-2019

  1. Vallecano 1-0 Real Madrid
  1. Valencia 2-1 Real Madrid
  2. Real Madrid 0-1 Barcelona
  3. Real Madrid 1-2 Girona
  4. Real Madrid 0-2 Sociedad
  5. Eibar 3-0 Real Madrid
  6. Barcelona 5-1 Real Madrid
  7. Real Madrid 1-2 Levante
  8. Alaves 1-0 Real Madrid
  9. Sevilla 3-0 Real Madrid
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola