Connect with us

Berita Bola

Kovavic di Permanenkan Chelsea, Gonzalo Higuain Memiliki Waktu 72 Jam Lagi

TERBIT.COM – The Blues berhasil melakukan pembelian pemain meskipun tengah menjalani hukuman yang dijatuhkan dari FIFA usai mempermanenkan kontrak gelandang internasional Kroasia, Mateo Kovavic.

Seperti yang dikutip dari Telegraph, bahwa The Blues telah mempermanenkan kontrak Mateo Kovavic usai mencapat sebuah kesepakatan senilai 40 jura Euro atau setara dengan 718 miliar rupiah bersama Real Madrid.

The Blues tetap mampu untuk melakukan transfer Kovavic dari Real Madrid meskipun tengah menjalani masa hukuman dari federasi sepak bola dunia sebab kontrak peminjaman mantan pemain Inter Milan ini baru akan berakhir pada hari Minggu, 30 Juni 2019. Chelsea dijatuhi hukuman oleh FIFA tidak boleh melakukan pembelian pemain di dua jendela transfer karena perekrutan pemain dibawah umur.

Peraih gelar juara Liga Europa ini sejak awal memang ingin mempermanenkan kontrak Kovavic. Tetapi kepergian Maurizio Sarri ke Turin membuat masa depan pemain yang berposisi sebagai gelandang berusia 25 tahun ini masih menjadi sebuah tanda tanya.

Gelandang asal Kroasia ini sendiri di pinjamkan ke Chelsea sepanjang musim 2018-2019. Karena menjadi surplus di lini tengah Madrid, namun ia tampil impresif sehingga menjadi pemain utama dibawah Maurizio Sarri. Kovavic juga tercatat membuat 51 penampilan di seluruh kompetisi bersama Chelsea.

Sanksi dari FIFA serta cedera panjang yang di alami oleh Ruben Loftus Cheel membuat management klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini memutuskan untuk mempermanenkan kontrak Mateo Kovavic. Chelsea bahkan dikabarkan akan mengumumkan perekrutan Kovavic pada hari Sabtu, 29 Juni mendatang.

Chelsea dan Madrid diyakini telah bersepakat di angka 50 juta euro, sudah termasuk biaya tambahan yang lain. Kesepakatan ini harus segera dituntaskan sebelum 30 Juni 2019, yang menandai berakhirnya waktu peminjaman Kovacic.

The Blues kini juga masih memiliki satu pemain pinjaman yang kontraknya masih dapat dipermanenkan. Pemain tersebut merupakan penyerang asal Argentina Gonzalo Higuain. The Blues masih memiliki waktu kurang dari 72 jam untuk dapat mempermanenkan kontrak striker squad Si Nyonya Tua. Kontrak peminjaman Gonzalo Higuain sendiri dengan The Blues juga akan berakhir pada hari Minggu, 30 Juni 2019.

Sementara itu, mengenai kursi manager, The Blues masih belum menentukan siapa yang akan menempati posisi tersebut usai Maurizio Sarri memutuskan untuk hengkang ke Bianconerri. Namun terciut kabar bahwa legenda The Blues, Frank Lampard tengah disebut sebut akan mengisi posisi yang kosong tersebut, ia juga difavorite kan menjadi manager baru di Stamford Bridge.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola