Connect with us

Berita Bola

Kostas Manolas, Bek Pembunuh Barcelona RESMI Gabung Napoli

TERBIT.COM – Bek Tangguh asal Yunani, Kostas Manolas dikabarkan telah resmi menyebrang dari AS Roma ke klub rival lokal mereka di Liga Italia, Napoli. Konfirmasi transfer pemain yang satu ini dari AS Rima ke Napoli disampaikan oleh kedua belah pihak pada hari Senin, 01 Juli 2019 dini hari WIB.

Menurut situs resmi AS Roma, hijrahnya Kostas Manolas ke Italia Selatan dengan nilai transfer total 3,5 juta euro atau sekitar Rp. 578 miliar rupiah. Defender berusia 28 tahun tersebut telah menyepakati kontrak 5 tahun di Napoli dengan bayaran 3,5 juta euro ditambah dengan bonus per tahun yang nilai keseluruhannya bisa mencapai 4,5 juta euro.

Sementara itu, AS Roma berada di jalur yang berlawanan dimana mereka mendapatkan gelandang bertahan Timnas Guinea, Amadou Diawara dari Napoli dengan nilai transfer 21 jura euro. Tes medis Kostas Manolas baru akan dilaksanakan pekan depan dengan persetujuan transfer dan detail kontrak di capai lebih dulu.

Napoli sendiri memang membutuhkan bek tengah baru setelah kepergian Raul Albiol ke Villarreal. Kostas Manolas sendiri telah terhitung pilar krusial di pertahanan AS Roma sejak tiba pada musim panas 2014. Sejauh ini dia telah menjalani 206 partai kompetitif untuk Tim Serigala dengan bantuan lesakan 8 gol.

Pencapaian yang cukup sedikit namun satu gol Kostas Manolas paling diingat terakhir kali yaitu ke gawang klub raksasa Spanyol Barcelona FC. Kostas Manolas terkenal sebagai “Pembunuh Barcelona” dikarenakan gol tandukannya menyempurnakan comeback Roma untuk menang tanpa balas 3-0 pada leg kedua perempat final Liga Champions 2017-2018.

Hasil tersebut membayar kekalahan 1-4 yang di derita Roma pada duel pertama di Camp Nou. Mereka juga maju ke babak semi-final dengan modal keunggulan agretivitas tandang.

“Ciao Kostas, terima kasih atas lima tahun pengabdian kamu,” demikian kalimat perpisahan AS Roma untuk sang bek lewat akun Twitter klub.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola