Connect with us

Berita Bola

Kontroversi Keputusan Wasit Pemimpin Pertandingan Juventus Vs AC Milan, Michael Fabbri

TERBIT.COM – Pertandingan antara Juventus kontra AC Milan di lanjutan liga Serie A pekan ke 31 pada Sabtu 6 April 2019 di Allianz Stadium Turin markas besar Juventus, hingga saat ini masih menyita perhatian.

Pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 atas kemenangan Si Nyonya Tua ini diwarnai dengan banyaknya keputusan wasit yang memberatkan tim tamu AC Milan.

Wasit yang memimpin pertandingan tersebut yakni Michael Fabbri. Michael Fabbri disinyalir membuat beberapa keputusan yang kontroversial dan merugikan AC Milan, yakni ketika dirinya tidak memberikan tendangan penalty untuk squad Merah Hitam di menit ke 37.

Pelanggaran terjadi ketika  bola umpan silang dari Hakan Calhanoglu sangat jelas mengenai tangan dari Alex sandro pemain yang berposisi di left wing bek Juventus di kotak penalty.

Dan kesalahan wasit Michael Fabbri juga menjadi kolosal ketika ia sempat menyimak video VAR terlebih dahulu sebelum menegaskan bahwa dia tidak mau mengubah keputusannya dengan tetap tidak memberi penalty untuk AC Milan.

Michael Fabbri menganggap bahwa Alex Sandro secara tidak sengaja bahwa bola mengenai tangannya. Menurut Michael Fabbri, hal yang di lakukan oleh Alex Fabbri adalah tindakan yang reflek dilakukan untuk melindungi kepalanya.

Namun sayang, tayangan ulang itu mematahkan anggapan Michael Fabbri. Sebab tangan Alex Sandro terangkat jauh jika dianggap untuk perlindungan kepalanya, apabila bola kemudian berbelokk arah setelah mengenai tangan.

Selain itu, Michael Fabbri juga tidak memberikan kartu merah untuk Mario Manzukic, striker Juventus yang dengan sengaja menendang Alessio Ramognoli. Dan kejadian tersebut  juga terjadi di kotak penalty, yang memang seharusnya AC Milan juga mendapatkan penalty atas pelanggaran itu.

Kesalahan lain yang dilakukan Fabbri adalah adanya pelanggaran berbahaya yang dilakukan oleh Leonardo Bonnuci dan Ridrigo Bentancur, namun itu juga luput dari hukuman.

Kefatalan lainnya adalah ketika Calhanoglu yang tidak melakukan apa-apa namun malah menerima kartu kuning, hanya karena melihat Federico Bernardeschi diving dengan berlagak seolah kesakitan.

Menurut Sky Sport Italy, Presiden AIA (Asosiasi Wasit Italia), Marcello Nicchi, dan Nicolla Rizzoli sebagai petugas penunjuk wasit, pihaknya akan menemui Gennaro Gattuso pelatih AC Milan dan juga Leonargo sebagai Direktur pada Senin 8 April 2019.

Fabbri sendiri dikabarkan akan menerima hukuman. Yang biasanya berupa skorsing atau bahkan akan di demosi yakni dengan diturunkan sementara ke liga dua atau serie B.

Michael Fabbri sendiri baru diangkat menjadi wasit Internasional oleh FIFA pada awal musim tahun ini.

Penunjukan wasit Michael Fabbri ini sendiri menurut Nicolla Rizzoli awalnya dimaksudkan untuk membaptis wasit muda di laga-laga level tinggi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola