Connect with us

Berita Bola

Kontrak Klopp Akan Diperpanjang Usai Boyong Trofi Liga Champions

TERBIT.COM – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, telah sukses mempersembahkan trofi keenam Liga Champions musim 2018-2019. Dengan raihan yang memuaskan tersebut Liverpool dikarabkan akan memperjanjang durasi kontrak sang juru taktik mereka, Juergen Klopp.

Musim ini Liverpool telah berhasil menyabet satu-satunya trofi yang diraihnya usai memenangi pertandingan final dalam gelaran kompetisi Liga Champions 2018-2019. Dalam pertandingan tersebut Liverpool berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 tanpa balas di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, (1/6/19) lalu.

Trofi yang diraih Liverpool tersebut sekaligus menjadi trofi Liga Champions keenam mereka di sepanjang perjalanan klub serta menjadi trofi pertama yang dipersembahkan oleh sang pelatih, Juergen Klopp dalam kariernya menangani tim yang memiliki julukan The Reds tersebut.

Sebelumnya, Juergen Klopp hampir memenangkan trofi pada gelaran kompetisi Liga Inggris musim ini, namun sayangnya langkah Liverpool harus digagalkan oleh Manchester City pada minggu pamungkas dan harus puas dengan bertengger di peringkat kedua saja.

Dilansir oleh TERBIT.COM dari laman Sky Sports, setelah sukses meraih trofi dalam gelaran Liga Champions musim ini, kontrak dari eks pelatih Borussia Dortmund tersebut dikabarkan akan diperpanjang oleh pihak Liverpool. Saat ini, kontrak Juergen Klopp diketahui akan berakhir pada tahun 2022 mendatang.

Akan tetapi, sang pemilik klub John W Henry, pimpinan klub Tom Werner, dan Presiden FSG (lembaga yang menaungi pengambilalihan Liverpool) Mike Gordon, nampaknya ingin menahan sang pelatih lebih lama untuk menukangi klub kesayangan mereka.

Mereka ingin Juergen Klopp masih bertahan di Liverpool dan menjadi pelatih yang menukangi klub tersebut untuk beberapa tahun kedepan. Mereka puas dengan apa yang diraih oleh Juergen Klopp untuk memungkasi musim ini.

Sebelumnya dikabarkan jika masa depan Juergen Klopp dipertaruhkan setelah pertandingan final Liga Champions musim 2018-2019 ini selesai. Namun ternyata kemenangan ada di tangan Liverpool dan kontraknya pun bakal diperpanjang oleh Liverpool sebagai pelatih mereka.

Tom Werner mengatakan bahwa ketika para pemain melempar Klopp ke udara setelah pertandingan selesai, mereka membenarkan apa yang fan Liverpool ketahui, dari peristiwa tersebut diketahui bahwa Juergen Klopp dicintai semua yang menyukai sepak bola.

Lebih lanjut lagi Tom Werner menambahkan bahwa Juergen adalah sosok pelatih yang brilian, akan tetapi yang terpenting Klopp memiliki sifat yang rendah hati dan peduli, karena menurutnya Klopp bisa tahu apa artinya pertandingan kemarin bagi pendukung Liverpool.

Kemenangan Liverpool dalam gelaran Liga Champions 2018-2019 tersebut telah sukses mempersembahkan satu trofi pertama mereka pada musim ini setelah beberapa kali mengalami kegagalan ketika melakoni berbagai kompetisi. Kemenangan tersebut pun seolah membuktikan kemampuan yang dimiliki Juergen Klopp sebagai pelatih yang kompeten dalam mengantar anak asuknya untuk menjemput kemenangan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola