Connect with us

Berita Bola

Kontra Manchester City, Liverpool Tidak Akan Ulangi Kesalahan Saat Lawan Napoli

Liverpool akan melakukan duel dengan Manchester City dalam ajang Community Shield, dan dalam menatap laga tersebut mereka tidak akan lagi mengulangi kesalahan-kesalahan seperti yang mereka lakukan saat berhadapan dnegan Napoli. Ada beberapa kecacatan dalam permainan Liverpool kontra Napoli, karena hal itu Liverpool telah mencoba untuk melihat dan memperbaikinya.

The Reds telah dijadwalkan akan berhadapan dengan Manchester City apda hari Minggu 4 Agusrtus 2019, pertandingan akhir pekan tersebut adalah agenda dari Community Shield. Pertandingan itu juga menandai laga kompetitif pertama untuk klub asuhan Juargen Kloop dan juga Pep Guardiola di awal musim 2019/2020.

Akan tetapi sebelum The Reds menghadapi Manchester City, mereka masih harus berhadapan dengan Lyon du Jenewa pada hari Kamis 1 Agustus 2019 dinihari WIB. Laga itu merupakan laga terakhir dalam pramusim ini. Dan dalam pertandingan kontra Lyon klub asuhan Klopp tersebut akan mencoba memakai beberapa strategi yang telah mereka rencanakan berkaca dari kekalahan-kekalahan yang mereka dapatkan selama ajang pra musim ini.

Klub yang berhasil meraih gelar juara Liga Champions 2018/2019 tersebut memang sempat mengawali tur pramusim dengan hasil positif, akan tetapi sayangnya tren positif tersebut hanya bertahan di  dua laga awal saja, setelahnya dalam 4 pertandingan beruntun, The Reds tercatat puasa kemenangan.

Si Merah mendapati kekalahan pertamanya melalui pertandingan kontra Borussia Dortnmund, dalam laga tersebut mereka kalah 2-3. Setelah menelan kekalahan pertama kemudian Liverpool berlaga melawan Sevilla, dan laga Liverpool kembali menelan kekalahan, kali ini mereka kalah dengan skor 1-2. Lebih baik dari dua pertandingan sebelumnya, dalam pertandingan ketiga Liverpool berhasil menahan imbang lawannya dengan skor 2-2, klub yang meladeni Liverpool dalam pertandingan ketiga tersebut adalah Sporting. Tren negative Liverpool ternyata masih berkajut hingga ke laga selanjutnya. Di kesempatan tersebut Liverpool kembali harus menerima kekalahan kali ini mereka dikalahkan oleh Napoli dengan 3 gol tanpa balas pada pertandingan 29 Juli 2019, dinihari WIB.

Saat Liverpool dipermalukan oleh Napoli ada dua kesalahan yang sangat disoroti oleh Juargen Klopp, kesalahan tersebut adalah kegagalan Liverpool untuk mengatasi serangan balik, dan terlalu mudah kehilangan kendali bola. Klopp menegaskan bahwa kesalahan tersebut tak boleh kembali terulang saat meladeni Mnachester City nanti

“Ini merupakan laga sebenarnya yang pertama di musim ini. Pertandingan ini sangat penting dan semua pemain dalam kondisi baik,” ujar Klopp dilansir BBC.
“Kami tak bertahan dengan baik dari serangan balik kemarin, kami kehilangan bola di momen-momen yang tak tepat. Dan kalau itu terjadi saat melawan Manchester City, maka Anda tak punya kesempatan.”
“Yang saya lihat sejauh ini, City tampak bagus. Kecuali Sergio Aguero, rasanya semua pemain sudah hadir. Masih sama seperti musim lalu, lawan Manchester City adalah laga tersulit untuk dimainkan dalam semusim,” imbuhnya.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola