Connect with us

Berita Bola

Kompetisi MLS Dibuka Dengan Black Power Salutes

Kompetisi MLS Dibuka Dengan Black Power Salutes

MLS dan beberapa pemain melakukan pernyataan di lapangan darurat sementara Disney World Wide Sports Complex di Florida pada hari Rabu malam, menyuarakan pendapat mereka dengan berlutut dengan satu tangan diangkat sebagai demo atas ketidakadilan rasial di AS.

Para pemain dari Orlando City SC dan Inter Miami CF berlutut di sepanjang lini tengah, sementara di sekitar mereka ada sekelompok MLS, Pemain berkulit hitam mengangkat tangan mengepal memakai sarung tangan hitam dalam Black Power Salute untuk mengingatkan gerakan Tommie Smith dan John Carlos di Olimpiade Musim Panas 1968 , mengenakan kaos dengan frasa seperti “Black and Proud,” “Black All the Time” dan “Silence is Violence,” dan ditutupi dengan penutup wajah “Black Lives Matter”.

Layar besar yang berada di samping lapangan menampilkan #MLSisBlack, tweak dari MLS adalah kembali melangsungkan turnamen dan sebagai nama pada musim ini setelah jeda yang diberlakukan karena pandemi virus corona.

Demonstrasi tersebut telah berlangsung selama delapan menit 46 detik, awal waktu terlama yang saat itu terekam kabarnya adalah untuk mengingat mantan perwira polisi Minneapolis Derek Chauvin yang menjaga lututnya pada George Floyd.

Tepat sebelum kickoff pembuka berlangsung para pemain Orlando dan Miami kembali berlutut.

Jejak Liga Premier Inggris dan Bundesliga Jerman yang mendukung perubahan Black Lives Matter diikuti oleh MLS dengan tema MLSisBlack, di mana sesaat sebelum kickoff para pemain berlutut. Pemain NWSL juga telah melakukan protes pregame karena liga telah kembali bermain.

“Momen solidaritas terlihat berdiri bersama saudara-saudari yang sedang berjuang untuk memperjuangkan kesetaraan rasial dan hak asasi manusia,” ucap Justin Morrow dari Toronto FC, direktur eksekutif Pemain Hitam untuk Perubahan.

“Ini menjadi sebuah tanggapan dari kami sebagai atlet profesional, kami melihat apa yang terjadi di seluruh lanskap olahraga di Amerika Utara dan dunia, para pemain kulit hitam, didorong dengan kasus George Floyd.”

“Tanggung jawab kami untuk melanjutkan langkah tersebut pada malam ini, hal itu untuk memastikan bahwa siklus kekerasan dari kejadian tersebut dapat berhenti,” sambung Morrow.

“Kejadian seperti ini di Amerika Utara sudah kami lihat berkali-kali, seorang berkulit hitam mati di tangan orang kulit putih dan insiden itu lama-lama memudar karena ada hal yang lain tengah terjadi untuk menutupinya. ”

“Pada malam ini temanya adalah tentang membawa kasus seperti ini tetap mendapatkan tanggapan lebih lanjut. Dan apa yang perlu saya lihat, apa yang perlu kita lihat dari Major League Soccer adalah komitmen jangka panjang (MLS telah berjanji) untuk terus melangkah.”

Orlando City berhasil meraih kemenangan di laganya dengan skor 2-1 lewat gol yang diciptakan oleh Nani di penghentian babak kedua. MLS adalah kompetisi gaya Piala Dunia yang mencakup pertandingan yang akan diperhitungkan dalam klasemen musim reguler, kompetisi yang belum lama kembali setelah penundaan karena pandemi virus corona dijadwalkan berlangsung sampai tanggal 11 Agustus.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola