Connect with us

Berita Bola

Klopp Tidak Mau Mengeluh Dengan Jadwal Padat Liverpool

TERBIT.COM – Pelatih The Reds, Jurgen Klopp enggan banyak comment mengenai jadwal padat yang akan di hadapi oleh squadnya pada awal musim, tepatnya ketika harus menjalani laga di Piala Super Eropa dan Liga Premier Inggris hanya dengan jeda 3 hari saja.

Pada gelaran awal musim ini, Liverpool memang akan menjalani jadwal yang berbeda dibandingkan dengan klub klub lain di Liga Inggris. Dengan status sebagai juara Liga Champions, Virgil Van Dick dan kawan kawan memiliki tanggung jawab untuk menjalani pertandingan Piala Super Eropa kontra Chelsea yang merupakan peraih gelar juara Liga Europa.

Pertandingan di Piala Super Eropa ini akan berlangsung di Turki pada hari Rabu, 14 Agustus waktu setempat. Lalu tiga hari kemudian, The Reds akan bertemu dengan Southampton, sedangkan Chelsea masih memiliki kesempatan satu hari lebih panjang sebelum bertemu dengan Leicester City.

“Saya tidak mempermasalahkan dengan pertandingan yang digelar pada hari Jumat, dan saya juga tidak masalah dengan waktu yang kami miliki hingga pertandingan melawan Chelsea. Apakah saya begitu senang ketika kami hanya memiliki waktu tiga hari saja untuk menghadapi Southampton? Tentu saja tidak,” ujar mantan pelatih Borussia Dortmunt tersebut seperti yang dikutip dari situs resmi klub.

“Itu semua merupakan situasi yang harus dihadapi dan saya tidak dapat mengubahnya, saya juga bahkan tidak memikirkannya. Kami akan kembali dari Istanbul Turki dan memainkan pertandingan pada hari Sabtu. Kami kemudian akan melawan Southampton. Semua pertandingan ini sulit namun memang itulah jadwal kami dan kami juga tidak pernah mengeluhkan jadwal tersebut,” tambah manager asal Jerman tersebut.

Sebelum bertemu dengan Norwich City pada pekan perdana Liga Premier Inggris, Liverpool juga  telah menjalani laga yang menandai kompetisi akan segera dimulai. Kekalahan dari Manchester City di ajang Community Shield menambah catatan kurang apik The Reds pada masa pramusim.

Alih-alih Klopp melontarkan ketidakpuasan atas hasil di ajang Community Shield kontra Man City, pelatih yang berhasil membawa Liverpool juara Liga Champions ini malah mengakui bahwa anak asuhnya membutuhkan pertandingan yang menggambarkan duel-duel sengit yang akan dihadapi selama lebih kurang sembilan bulan ke depan.

“Kami akan mencoba smeuanya. Kata kata saya tidak penting namun anak anak sudah menunjukannya. Saya fikir mereka masih cukup lapar. Tapi bukan berarti hal ini akan berhasil, namun kami berjuang hari ini usai semua hal yang dikatakan tentang kompetisi, kedua kesebelasan, dan saya melihat itu,” ujar Klopp menjelaskan.

“Tim saya juga bukan tim yang diragukan karena tengah merasa puas atau apapun, setop bekerja dan setop berlari. Karakter tim ini masih luar biasa bagus. Kami memiliki masa pramusim yang sulit namun para pemain melakukan apa yang harus dilakukan dan mereka terpengaruh oleh hal tersebut. Kami memainkan pertandingan sepakbola melawan klub yang benar benar bagus dan itu tidak terasa akan jauh lebih baik. Sangat penting bagi kita semua dan pendukung untuk menandai kinerja hari ini. Sekarang mari kita lanjutkan saja,” tutup Klopp.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

Selebihnya di Berita Bola