Connect with us

Berita Bola

Klopp Peringati Pemain Liverpool Untuk Waspada Covid-19

Klopp Peringati Pemain Liverpool Untuk Waspada Covid-19

Sang manajer Liverpool, Jurgen Klopp, telah memperingatkan para pemainnya agar tetap siap untuk menyesuaikan diri dengan rencana liburan mereka sesuai dengan perubahan situasi virus corona.

Sang juara Liga Premier beristirahat setelah memenangkan musim domestik yang berakhir pada hari Minggu, dengan tim sudah tersingkir dari Liga Champions yang akan dilanjutkan kembali bulan depan.

Klopp memberikan izin kepada para pemainnya untuk pergi berlibur walau ada ancaman pandemi virus corona, selama klub membersihkan tujuan mereka.

Tetapi manajer asal Jerman tersebut menegaskan setiap individu akan bertanggung jawab untuk terus memberi informasi tentang ancaman Covid-19 dan menyesuaikan rencana mereka jika hal tersebut diperlukan.

“Jujur saja itu adalah percakapan tanpa solusi,” ucap Klopp.

“Tentu, para pemain bisa pergi berlibur dan kami tahu dari semua orang ke mana mereka akan pergi, dan semuanya akan baik-baik saja, negara-negara tujuan mereka semuanya baik-baik saja. ”

“Tapi situasinya dapat berubah terus-menerus, jadi sekarang ini adalah tanggung jawab pemain. Mereka harus memastikan kalau mereka tahu kapan mereka perlu meninggalkan negara tertentu. Mereka harus terus mengikuti berita dan bereaksi. ”

“Bukan tugas kita untuk mengatakan ‘Mungkin Spanyol menutup perbatasan lagi,’ atau apa pun. Para pemain bertanggung jawab untuk hal itu, dan mereka pasti sudah tahu itu. ”

Klopp Peringati Pemain Liverpool Untuk Waspada Corona

“Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk membantu tetapi mereka perlu mengetahui keadaannya. Tidak seorang pun dari kami yang bisa pergi berlibur dan melakukan hal-hal yang mungkin bisa Anda lakukan di masa lalu. ”

“Kami semua harus tetap disiplin, tetapi saya akan mengatakan bahwa para pemain luar biasa. Tidak hanya pemain kami, tetapi semua pemain di Liga Premier. Tidak ada satu pun kasus baru setelah musim dimulai kembali yang menunjukkan mereka adalah anak-anak yang baik, semua dari mereka, dan saya harap itu tetap seperti ini dan kami akan kembali berlatih. ”

Dengan Liga Premier musim berikutnya yang baru akan dimulai pada 12 September, Klopp mengungkapkan bahwa Liverpool memiliki rencana yang fleksibel untuk kembali ke pelatihan pramusim.

Karena kompetisi Liga Champions dan Liga Eropa telah bergeser ke akhir musim yang baru saja selesai, Klopp merasa tim-tim ini akan memiliki kerugian sebelum musim baru dimulai.

“Kami memutuskan pada tanggal berapa kami akan kembali ke pelatihan dan apa pun yang terjadi setelahnya kami akan melihat apakah kami memiliki cukup waktu untuk berlatih,” ujar Klopp.

“Mingkin kita harus bermain di Community Shield sebelum awal musim, tetapi kita tidak tahu kapan tepatnya dan itu pasti terjadi ketika kita baru kembali berlatih. ”

“Itu sama untuk semua tim, meskipun tidak untuk tim-tim yang ada di Liga Champions atau Liga Europa. Bagi mereka itu bukanlah hal yang tidak mudah. ”

“Jika Anda benar-benar sukses di Eropa tahun ini, maka itu adalah hal yang sangat luar biasa untuk tim-tim ini. Bagi kami situasinya baik-baik saja, tetapi bagi orang lain itu akan terlihat sulit sekali.”

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola