Connect with us

Berita Bola

Klopp Jamin Liverpool Akan Bangkit Mulai Pekan Depan

Liverpool sempat mengawali ajang pramusim nya dengan hasil yang positif, sayangnya hal tersebut tidak berlanjut kemudian, mereka bahkan terlihat kehilangan kegarangan sehingga beberapakali gagal mengakhiri laga dengan kemenangan. Menurut Juagen Kloop situasi sulit yang dihadapi oleh klubnya saat ini tak lepas dari keadan bahwa Liverpool sedang tidak diperkuat oleh beberapa pemain pionir mereka.

Klub asuhan Juargen Klopp berhasil mengawali ajang pramusim mereka dengan memuaskan, raihan hasil positif bisa mereka genggam saat mereka mengalahkan Tranmere Rovers dengan skor telak 6-0, hasil positive tersebut kemudian berlanjut pada pertandingan berikutnya saat mereka diharuskan berduel dengan Bradford City, dalam laga kedua tersebut The Reds berhasil mengakhiri pertadingan dengan skor 3-1.

Sayangnya hasil positif tersebut hanya bertahan hingga didua laga tersebut saja, karena setelahnya di 4 laga beruntun Liverpool sama sekali tak mampu membawa pulang kemenangan.

Si Merah mendapati kekalahan pertamanya melalui pertandingan kontra Borussia Dortnmund, dalam laga tersebut mereka kalah 2-3. Setelah menelan kekalahan pertama kemudian Liverpool berlaga melawan Sevilla, dan laga Liverpool kembali menelan kekalahan, kali ini mereka kalah dengan skor 1-2. Lebih baik dari dua pertandingan sebelumnya, dalam pertandingan ketiga Liverpool berhasil menahan imbang lawannya dengan skor 2-2, klub yang meladeni Liverpool dalam pertandingan ketiga tersebut adalah Sporting. Tren negative Liverpool ternyata masih berkajut hingga ke laga selanjutnya. Di kesempatan tersebut Liverpool kembali harus menerima kekalahan kali ini mereka dikalahkan oleh Napoli dengan 3 gol tanpa balas pada pertandingan yang dihelat 29 Juli 2019, dinihari WIB.

4 pertadingan terakhir tersebut tentu saja bukan merupakan hasil yang mereka harapkan, itu jelas hasil negatif dan tidak baik, mengingat sebentar lagi mereka akan berhadapan dengan Manchester City dalam ajang Community Shield pada Minggu mendatang tanggal 4 Agustus 2019 .

Dalam ajang pramusim ini Liverpool memang belum diperkuat oleh pemain-pemain pionir mereka, Muhammed Salah, Alisson Becker, Sadio Mane, dan juga Roberto Firmino saat ini memang masih menikmati extra liburannya. Mereka semua memang diberikan waktu liburan lebih karena sebelumnya mereka memang diharuskan membela klub negara masing-masing usai berakhirnya kompetisi musim lalu. Sedangkan Xendra Shagiri dan Naby Keita masih belum bisa berlaga karena cedera.         
Akan tetapi Klopp percaya bahwa mulai pekan depan keadaan Liverpool akan berubah.
“Kehilangan enam pemain itu aneh rasanya. Anda kehilangan pemain di pramusim, kami terbiasa dengan itu dari waktu ke waktu, tapi tahun ini mereka bahkan tidak memulai dari awal dan datang hanya beberapa hari sebelum atau sesudah awal musim, itu tidak bagus,” ujarnya dikutip Sky Sports.
“Tapi ya begitulah situasinya, kami mempersiapkan semua pemain sebaik mungkin. Kami harus berjuang dengan 100 persen di awal musim, dengan semua yang kami punya, dan kalau lawan-lawan mau menganalisis kami sekarang maka mereka akan berpikir kalau ini akan mudah. Tapi kami akan jadi ‘binatang’ yang berbeda pekan depan,” tambah Klopp.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola