Connect with us

Berita Bola

Klopp : Bukan Hanya Liverpool dan Manchester City Yang Akan Bersaing di Premier League

TERBIT.COM – Pada musim lalu ajang Premier League dikuasai oleh Liverpool dan juga Manchester City, kedua klub raksasa Inggris tersebut bersaing dengan sangat ketat untuk memperebutkan gelar juara, mereka terus menerus bekejaran poin untuk menguatkan posisi satu sama lain. Bahkan hingga akhir selisih poin keduanya hanya 1 angka saja. Banyak yang bersepkulasi hal tersebut akan kembali terjadi dimusim depan, akan tetapi Klopp meyakinkan bahwa situasi serupa mungkin tidak akan terjadi kembali di muism baru nanti.

Manchester City pada musim lalu berhasil mempertahankan statusnya sebagai juara Premier League, secara dua musim beruntun mereka berhasil membawa pulang trofi Liga Inggris ke Etihad Stadium. Pada prosenya Manchester City harus bekerja keras untuk kembali mendapatkan gelar tersebut, karena Liverpool menjadi pesaing yang sangat tangguh, hingga akhir mereka terus kejaran poin satu sama lain.

Liga Inggris musim lalu seolah adalah ajang pentas untuk Liverpool dan juga Manchester City, keduanya benar-benar sibuk bersaing dan membuat para rival-rival mereka seperti, Manchester United, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan juga Chelsea tak mampu menyaingi mereka. Bahkan gap poin klub lain dengan mereka cukup jauh.

Chelsea yang menempati posisi ke tiga mengoleksi 72 poin memiliki gap 26 poin dengan Mancehster City, kemudian disusul Tottenham Hotspur di posisi ke 4 mereka menoleksi 71 poin dengan gap 27 poin dari Manchester City. Posisi ke 5 ditempati oleh Arsenal yang mengoleksi 70 poin dan itu berarti mereka memiliki gap 28 poin, Manchester United ada diurutan ke 6, mereka membukukan 66 poin dengan gap poin sebesar 32 jika disandingkan dengan total poin Manchester City.

Baik Liverpool maupun Manchester City keduanya masih diperkuat dengan pemain-pemain yang membawa mereka Berjaya di musim lalu, maka dari itu dengan masih lengkapnya skuat yang mereka miliki, banyak pihak yang menggadang-gadang bahwa mereka akan kembali merajai Liga Inggris dan terus bersaing ketat. Mrngania hal tersebut Juargen Klopp merasa tidak setuju.

“Tentu saja tidak,” Klopp mengatakan dikutip Omnisport. “Musim lalu memang dua kuda pacu, tapi sayang sekali ada begitu banyak klub bagus di kompetisi ini. Saya pikir City pun juga mengira demikian.”

“Mereka adalah favoritnya, dan seluruh tim mencoba mengalahkan mereka, dan kami adalah salah satunya.”
“Setidaknya, kami kami mencoba tapi kami harus bermain sepakbola yang lebih baik, dan kami akan bermain sepakbola yang lebih baik, saya tahu.”

Sebelum menghadapi pertandingan di musim depan, Liverpool masih akan sekali lagi menjalani laga pramusim, mereka akan berhadapan dengan Lyon pada hari Kamis 1 Agustus 2019. Setelah itu mereka akan dipertemukan dengan Mnacehster City dalam ajang Community Shield pada tanggal 4 Agustus 2019.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola