Connect with us

Berita Bola

Kloop Ungkap Liverpool Tidak Akan Sibuk Pada Bursa Transfer Musim Ini

TERBIT.COM – Manajer Liverpool, Juargen Klopp mengaku bahwa pada bursa transfer musim ini Liverpool tidak akan terlalu sibuk berburu pemain. Karena dari pihak Kloop pribadi mengaku ia sudah cukup merasa puas dengan skuat yang dimiliki oleh The Reds saat ini.

Tak seperti kebanyakan klub top Eropa yang lainnya, seperti Real Madrid, Barcelona ataupun Juventus yang bergerak cepat melakukan perburuan pemain, pada bursa transfer musim ini Liverpool justru terlihat kalem dan adem ayem saja. Bahkan sampai saat ini The Reds tercatat hanya mendatangkan 1 pemain anyar, satu pemian tersebut adalah Sepp Van Den Berg. Pemain yang biasa bermain untuk posisi bek dan masih berusia 17 tahun tersebut diboyong Liverpool dari klub Belanda PEC Zwolle.

Kondisi Liverpool yang adem ayem dalam berburu pemain di musim ini tentu saja berbanding terbalik dengan usaha mereka di musim lalu, karena jika kita ingat kemabali pada musim lalu Liverpool amat sibuk melakukan perburuan pemain, mereka bahkan mengeluarkan dana besar demi bisa mendapatkan Allison dan juga Naby Keita.

Berdasarkan apa yang dituturkan oleh Juargen Kloop selaku pelatih Liverpool diketahui bahwa pihak Loiverpool saat ini memang tidak merasa bahwa mereka harus menambah banyak pemain, karena menurut mereka pemain-pemain yang mereka miliki saat ini sudah sangat cukup untuk memperkuat klub mengarungi musim depan. Ditambah lagi beberapa pemain yang pada musim lalu dibekap cedera panjang musim ini telah mulai pulih. Alex Oxlade Chamberlain dan juga Rhian Brewster yang pada musim lalu banyak absen memperkuat The Reds musim lalu, kini telah bisa bergabung dengan klub. Mereka bahkan telah turut bermain dengan Liverpool saat Liverpool mengalahkan Tranmere Rovers dnegan skor 6-0 pada ajang laga pra musim pada hari Jumat 12 JUli 2019.


“Kami sudah memainkan Oxlade-Chamberlain dan Rhian Brewster. Mereka tidak tampil tahun lalu. Semua pemain muda Liverpool saat ini, layaknya pemain baru bagi kami,” ujar manajer Liverpool itu usai laga kontra Tranmere dikutip dari Sky Sports.

“Seluruh Eropa memiliki rencana untuk menutup bursa transfer lebih awal dan satu-satunya negara yang merealisasikannya adalah Inggris. Jadi kami menutupnya tiga minggu sebelum yang liga lain.”
“Kami akan melihat apa yang kami lakukan, tetapi saya tidak berpikir ini akan menjadi jendela transfer terbesar sepanjang masa,” tutur Klopp.

Liga Inggris sejak musim 2018/2019 memang telah menetapkan sebuah aturan dimana aturan tersebut akan menutup bursa transfer pada satu pekan menjelang bergulirnya kompetisi. Dan pada musim ini bursa transfer akan ditutup pada tanggal 8 Agustus 2019 waktu setempat.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola