Connect with us

Berita Bola

Klasemen Sementara Liga Premier Inggris Pekan Ke 36

TERBIT.COM – Klasemen English Premier League mengalami perubahan di pekan ke 36 ini, terutama di jajaran atas, usai Manchester United meraih hasil imbang ketika berhadapan dengan Chelsea, dan Manchester City meraih kemenangan.

The Citizen berhasil menduduki puncak klasemen kembali usai berhasil mengalahkan Burnley dengan skor 1-0 di Turf Moor Stadium pada hari Minggu, 28 April waktu setempat. Gol tunggal yang penentu kemenangan Man City ini berhasil ci cetak oleh Sergio Aguero pada menit ke 63.

Melalui kemenangan tersebut, tim asuhan Pep Guardiola ini mendapatkan tambahan 3 poin dan berhasil merebut posisi puncak klasemen dengan perolehan 92 poin dari 36 laga yang telah dilakoni. Sergio Aguero dkk unggul satu angka dari The Reds yang berada di posisi runner up dengan 91 poin.

Sebelumnya The Reds sempat menduduki puncak klasemen usai membantai Huddersfield Town dengan skor 5-0 di Anfield Stadium pada hari Jumat 26 April waktu setempat.

Dalam pertandingan lain. Setan Merah gagal memanfaatkan kesempatan ketika bermain di depan pendukungnya sendiri. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini harus ditahan d=imbang dengan skor 1-1 di Old Trafford.

The Reds Devils berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang diciptakan oleh Juan Mata ketika pertandingan baru berjalan 11 menit. Namun The Blues kemudian bisa menyamakan kedudukan melalui gol yang di cetak melalui kaki kanan Marcos Alonso menjelang babak pertama berakhir.

Hasil pertandingan ini membuat The Red Devils masih belum bisa naik dari posisi ke 6 klasemen sementara dengan perolehan 65 poin. Setan Merah selisih 3 angka dari The Blues yang menempati klasemen ke 4 sebagai batas akhir zona masuk Liga Champions musim depan dengan koleksi 68 poin.

Di sisi lain, The Gunners malah melewatkan kesempatan untuk masuk ke zona aman 4 besar. Sangat diluar dugaan, Arsenal malah harus takluk dari Leicester City dengan skor 0-3 ketika bertandang ke King Power Stadium.

Leicester City berhasil membantai The Gunners 3-0 melalui gol yang diciptakan oleh Jamie Vardy (dua gol) dan Youri Tielemans. Kemenangan yang diperolah Leicester ini berhasil membawa The Foxes naik ke peringkat ke 8 klasemen sementara dengan perolehan 51 poin.

Berikut Klasemen Sementara Liga Inggris Pekan ke 36:

1. Manchester City       92
2. Liverpool                 91
3. Tottenham Hotspur  70
4. Chelsea                   68
5. Arsenal                   66
6. Manchester United   65
7. Wolverhampton       54
8. Leicester City          51
9. Everton                  50
10. Watford                50
11. West Ham             46
12. Crystal Palace        43
13. Newcastle United   42
14. Bournemouth        42
15. Burnley                40
16. Southampton       38
17. Brighton              35
18. Cardiff City          31
19. Fulham               26
20. Huddersfield       14

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola