Connect with us

Berita Bola

Klasemen Sementara Liga Inggris Pekan ke 35

TERBIT.COM – Pada laga lanjutan Liga Inggris musim 2019 pekan ke 35 ini, Liverpool berhasil memuncaki singgasana klasemen setelah berhasil memenangkan pertandingan melawan Cardiff City. Liverpool berhasil menduduki klasemen pertama setelah menggeser The Cityzen di peringkat kedua klasemen.
Di laga ke 35 ini, Liverpool yang bertandang ke markas Cardiff City pada Minggu malam tadi berhasil meraih poin dengan mengalahkan Cardiff dengan skor 2-0.

Tim asuhan Jurgen Klopp ini berhasil menumpaskan tim yang terancam degradasi ini dengan gol pembuka yang diciptakan oleh Georginio Wijnaldum pada pertengahan babak kedua. Sedangkan gol kedua di cetak melalui titik putih, dan berhasil di eksekusi oleh James Milner di 10 menit terakhir sebelum laga usai. Kemenangan yang diraih oleh The Reds ini membuka peluang untuk tim asuhan Jurgen Klopp untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

The Reds hingga pekan ke 35 telah berhasil mengkantongi 88 poin, perolehan ini selisih dua poin dengan perolehan yang dikantongi tim asuhan Pep Guardiola. Namun posisi Liverpool masih terbilang belum aman, sebab The Citizen masih menyisakan 4 laga di Liga Inggris ini sedangkan Sadio Mane dan kawan kawan hanya menyisakan 3 laga saja.
Di posisi ke 3 ada nama Tottenham Hotspurs. Spurs uang juga lolos ke semi final liga Champions ini aman dari ancaman The Gunners yang sekarang berada di posisi ke 4. Meskipun di laga sebelumnya gagal mendapatkan poin, dan hanya mengantongi 67 poin, namun tim asuhan Mauricio Pachettino ini aman dari bayang bayang Arsenal sebagai rival terdekatnya.

Arsenal hanya berselisih satu poin dengan Spurs usai gagal meraih kemenangan dari Crystal Palace dengan skor 2-3. Kini The Gunners hanya berhasil mengantongi 66 poin. Perolehan ini sama dengan yang diraih oleh Chelsea yang kemarin baru bermain.

Sedangkan Setan Merah yang masih memiliki peluang untuk masuk ke empat besar, malah harus luluh ketika bertandang ke markas Everton, Goodison Park Stadium dengan dibantai dengan skor 4-0.
Tim asuhan Olle Gunnar Solskjaer ini harus mengalami kekalahan dan membuat Setan Merah tetap pada posisi keenam klasemen sementara dengan perolehan 64 poin. Sedangkan Everton ada di posisi ke 7 setelah mengalahkan MU.

Di posisi bawah klasemen, Huddersfield Town dipastikan akan degradasi di akhir musim ini. Sebab mereka hanya berhasil mengantongi 14 poin dari 35 laga yang telah dijalani.
Berikut adalah klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke 35 :
Klub Poin

1. Liverpool 88
2. Manchester City 86
3. Tottenham Hotspur 67
4. Arsenal 66
5. Chelsea 66
6. Manchester United 64
7. Everton 49
8. Watford 49
9. Leicester City 48
10. Wolverhampton 48
11. West Ham United 43
12. Crystal Palace 42
13. Newcastle United 41
14. Bournemouth 41
15. Burnley 39
16. Southampton 36
17. Brighton & Hove 34
18. Cardiff City 31
19. Fulham 23
20. Huddersfield Town 14

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola