Connect with us

Berita Bola

Klasemen Liga Inggris – Berhasil Comeback Liverpool Kembali ke Takhta Teratas


TERBIT.COM- Sabtu, (6/4/2019) Liverpool memetik kemenangan di Stadion St. Mary’s pada pekan ke-33 Liga Inggris dalam lawatannya ke kandang Southampton dini hari WIB.

Tiga poin direbut kembali setelah bangkit dari ketertinggalannya untuk menundukan Southamptondengan skor poin 3-1 ketiga gol Liverpool yang dicetak oleh Naby Keita, Mohamed Salah, dan Jordan Hendreson.

Namun bukan pertaman kalinya Liverpool selamat dari kegaggalan setelah sempat berada di posisi tertinggalnya namun Liverpool selalu berusaha dengan sekuat kemampuannya untuk mencapai keberhasilannya.

Menurut catatan Opta bahwa Lliverpool menjadi tim Lliga Inggris yang mendapatkan atau meraup poin terbanyak di Premier Lengague yaitu 16 angka dari laga dimana mereka sempet kehilangan poin lebih dulu.

Ini adalah rincian poin, 16 poin itu adalah berasal dari 5 kemenangan dan 1 hasil seri saat melawan Chelsea (1-1), Bernley (5-1),Crystal Palace(4-3) dan Southampto (3-1) namun disisi lain Southamton justru menjadi tim yang paling banyak kehilangan poin setelah sempet memimpin liga pertandingan dengan total ada 23 poin yang hilang

Menurut pelatih Liverpool Juergen Klopp menyatakan bahwa “Ini adalah kemenangan yang berlian saya memberi tahu para pemain bahwa kita memiliki mentalitas yang bagus,” kami bekerja keras untuk membuat peluang bukan menunggunya. Setelah skor 1-1 pada babak pertama kami kembali berjuang.

Sambungnya, tempo pertandingan sempat menurun lalu ditentukan dengan dua gol serangan balik yang luar biasa kami tahu akan sulit menang di sini akan tetapi kami melakukannya.

Dengan hasil ini para pemain Liverpool berhak untuk kembali naik ke posisi teratas di table klasemen Liga Inggris setelah sempet diturunkan Manchester City tengah pekan lalu. Liverpool mempunyai poin sebanyak 82 poin dari 25 kemenangan 7 imbang, Liverpool unggul dua poin dari Manchester City yang pada pekan ini mengalahkan Cardiff City.

Namun Man City masih punya peluang untuk menggeser keberhasilan yang diraih oleh Liverpool asalkan bisa mendapatkan poin di atas Manchester United dalam laga tunda untuk pekan ke-31 pada 24 April yang akan darang.

Gameweek yang ke-33 kali ini masih menyisakan pertandingan yang melibatkan dua tim papan atas lainnya mereka adalah Arsenal dengan posisi ke4 sedangkan Chelsea pada posisi ke-5 untuk bisa dapat mempunyai poin yang sama tentunya kedua tim asal kota London itu akan kembali bersaing untuk mendapatkan kemenangan saat menghadapi lawannya masing-masing

Adapun Arsenal bakal melawat ke markas Everton pada Minggu (7/4/2019) pukul 20.05 WIB, semetara Chelsea akan menjamu West Ham pada Selasa (9/4/2019) pukul 02.00 WIB.

Ini adalah hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-33

1.            Watford 4-1 Fulham (Abdoulaye Doucoure 23′, Will Hughes 63′, Troy Deeney 69′, Kiko Femenia 75′; Ryan Babel 33′)

2.            Wolverhampton Wanderers 2-1 Manchester United (Diogo Jota 25′, Chris Smalling 77′-bd; Scott McTominay 13′)

3.            Manchester City 2-0 Cardiff City (Kevin De Bruyne 6′, Leroy Sane 44′)

4.            Southampton 1-3 Liverpool (Shane Long 9′; Naby Keita 36, Mohamed Salah 80′, Jordan Henderson 86′)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola