Connect with us

Berita Bola

Kisah Adrian Vs Jan Oblak Di Laga Liverpool vs Atletico Madrid

Laga Liverpool vs Atletico Madrid

Berita Bola – Laga Liverpool vs Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Champions 2020 pada musim ini berakhir dengan hasil mengejutkan. Secara tak terduga The Reds kalah melawan Atletico yang semula tidak diunggulkan. Namun, ada yang menarik dari laga kedua klub sepakbola dunia ini.

Hal menarik itu datang dari kedua kiper tim yang bertanding tersebut. Kemenangan Atletico Madrid yang membawa mereka ke babak perempatfinal Liga Champions 2020 tidak terlepas dari kinerka kiper mereka.

The Reds sejatinya sudah melakukan sebisa mungkin. Comeback mereka berjalan dengan baik dan tampak baik-baik saja selama menjalani musim ini. Namun, laga ini membuat harapan mereka mencapai gelar Liga Champions di musim ini sirna. Kinerja Adrian San Miguel membuat segalanya berubah.

Berupaya merebut bola, kiper Liverpool pengganti Alisson Becker itu malah blunder. Tendangannya mengenai Joao Felix, yang kemudian memainkan assist pada Marcos Llorente, pemain Atletico. Tak lama setelah itu, Liverpool mulai tidak terkontrol.

kiper Liverpool

Sejatinya, tim The Reds bekerja keras demi bertahan dengan menjaga peringkat delapan besar pada klasemen musim ini. Hal ini yang menjadikan tim ini menjadi unggulan daripada Atletico. Namun, kesalahan tersebut membuat harapan klub Inggris ini sirna dalam semalam.

Blunder yang dilakukan Adrian San Miguel tidak patut menjadikannya disudutkan. Pelatih tim, Juergen Klopp juga enggan menyalahkan sang kiper pilihan kedua tersebut. Akan tetapi, masih ada beberapa yang menyalahkan kiper bebas transfer tersebut karena kinerja buruknya yang membuat tim kembali gagal di musim ini.

Adrian jelas merasa bersalah dan tertekan di akhir laga. “Kami tidak akan membuat dia menjadi sumber kekalahan ini dan kami tidak menyalahkannya. Dia sudah melakukan sebisa mungkin dan kami juga merasakan momen baik dengannya di laga sebelumnya,” ujar Jurgen Klopp.

Namun, pelatih Liverpool ini tidak dapat membohongi diri jika momen ini menjadi hal yang mengecewakan dan membuatnya frustasi. Apalagi The Reds tampil dengan baik di awal musim. ” Ini jelas memberikan dampak yang besar untuk kami,” ucap Klopp.

kiper Atletico Madrid

Di sisi lain, Diego Simeone mengucapkan terima kasih pada kipernya, Jan Oblak yang dinilai melakukan tindakan tepat untuk memperbaiki reputasi mereka dan menjadikannya menjadi salah satu kiper terbaik dunia. Pelatih Atletico Madrid ini kian terkesan dengan kinerja Oblak.

Oblak tampil percaya diri di laga tersebut dengan menciptakan sembilan penyelamatan bagi Atletico. Dia berhasil membuang bola sepakan Roberto Firmino dan Mohamed Salah, Alex Oxlade serta Trent Alexander. Banyak momen yang membuat Atletico kian mendominasi permainan melawan The Reds. Tampil tenang dan mengintimidasi, kiper Atletico Madrid ini berhasil menyelamatkan tim asuhan Simeone tersebut.

Liverpool hanya membobol pertahanan Oblak sekali saja di menit ke-90, sundulannya mengenai Gini Wijnaldum. Atletico terus bermain dengan bertahan setelah jeda. Oblak kemudian tampil lebih luar biasa, dengan kerjasama bek tengah Felipe dan Stefan Savic yang juga bermain dengan sulit menepis umpan silang dari sisi mereka. The Reds lebih banyak menyerang namun Salah dan Sadio Mane sering membuang peluang dan hanya mengenai mistar gawang.

Tim tamu kian sulit di empat menit babak tambahan saat sundulan Roberto Firmino berhasil menciptakan gol di Anfield. Itu menjadi momen penentu dalam laga Liverpool vs Atletico Madrid tersebut, tapi harapan hilang saat Adrian melakukan kesalahan.

Harapan Liverpool pupus untuk mengejar gelar juara Lia Champions 2020. Walau tampil baik, tim asuhan Juergen Klopp harus menerima kekalahan di kandang sendiri. Tim tuan rumah sejatinya tampil buas. Tetapi sekali lagi, walau kiper Atletico Madrid tampil lebih tangguh, perjuangan kiper Liverpool patut di apresiasi.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola