Connect with us

Berita Bola

Kick Off Dan Jadwal Liga 1 2019 Sudah Keluar

Kick off liga satu Indonesia akhirnya dipastikan akan digulirkan mulai tanggal 8 Mei 2019. Ini di kemukakan setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar pertemuan bersama dengan PSSI. Pernyataan ini di ucapkan oleh Direktur PT Liga Indonesia Baru, Dirk Soplanit.

“keputusan kick off telah ditetapkan pada tanggal 8 mei mendatang,” kata Dirk Soplanit.

Sebelumnya, ketika Kongres Tahunan PSSI yang digelar di Bali, PSSI sudah menyampaikan bahwa opsi kick off Liga 1 akan segara dimulai sejak tanggal 2 Mei hingga tanggal 8 Mei 2019.

Dick pun mengatakan bahwa persiapan liga 1 sudah hampir rampung seperi sudah siapnya jadwal pertandingan, sponsor, regulasi dan lain sebagainya.

Dick Soplanit juga menambahkan bahwa pihaknya akan secepatnya mengirimkan surat resmi untuk semua kontestan peserta liga satu 2019 sebagai pemberitahuan.

“Esoknya akan kami kirimkan surat pemberitahuan pada masing masing klub,” tambah Dirk.

Dengan adanya kepastian ini juga membuat beberapa kontestan klub liga satu merasa lega, pasalnya mereka sedang berburu banyak sponsor. Seperti Klub semen padang saat ini masih terkendala dalam mencari suport dana atau sponsor karena bergulirnya liga satu masih belum ada kejelasan.

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) yaitu Rinold Thamrin menyatakan bahwa memang cukup sulit mendapatkan sponsor dalam menghadapi bergulirnya liga 1.

“Pihak sponsor menunggu kepastian dimulainya kompetisi Liga 1 Indonesia. Hal ini juga membuat kami kesulitan mendapatkan pihak sponsor untuk menghadapi liga 1 Indonesia 2019,” Ucap Rinold Thamrin.

Kabarnya selain kejelasan tanggal kick off pertama liga satu Indonesia, jadwal kompetisi pun sudah keluar. Dick Soplanit mengklaim bahwa jadwal sudah disusun oleh pihaknya dan ia menyebutkan bahwa jadwal tersebut sudah mendapat persetujuan dari PSSI selaku induk sepak bola Indonesia.

“Jadi gini, besok kalau tidak salah saya sudah menanda tangani surat untuk disampaikan kepada seluruh klub liga 1 tentang jadwal pertandingannya,” kara Dirk pada wartawan.

“pihak kami sudah melakukan pembicaraan jauh-jauh hari sebelumnya, jadi tanggalnya itu kan mulai kick off, itu yang akan kita atur sedemikian rupa, tanggal berapa berapanya dan di putuskan tanggal berapa.”

“jadwal timnas juga sudah kami lihat, sehingga sudah bisa diatur. Dan besok akan segera kami mulai untuk mengirim ke klub,” ujarnya menambahkan.

Dick Soplanit juga menjamin bahwa jadwal yang dikirim sudah final, dan bukan lagi berbentuk draft. Meskipun demikian, ia juga tak mampu menutup kemungkinan bahwa jadwal tersebut bisa berubah di tengah jalan sesuai dengan kondisi yang tidak bisa diprediksi.

“kalau di kirim ke klub kan sudah final. Kalaupun ada perubahan, itu lain hal, itu nanti akan kami lihat kalau memang sangat darurat,” tuturnya.

“Jika ada perubahan juga pasti akan kami sesuaijan nantinya. Tapi pada prinsipnya ini sudah kami atur sedemikian rupa,” ucapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Title

Must See

    More in Berita Bola