Connect with us

Berita Bola

Khan Mengatakan Liga Premier Dilanjutkan Terlalu Cepat

Khan Mengatakan Liga Premier Dilanjutkan Terlalu Cepat

Walikota London, Sadiq Khan telah melemparkan potensi kembalinya Liga Premier yang diusulkan, dia mengatakan bahwa memainkan pertandingan di ibukota Inggris terlalu cepat.

Liga Premier telah ditangguhkan sejak bulan Maret karena pandemi virus corona yang sedang berlangsung, tetapi mereka kembali mengincar pada bulan depan.

Pada hari Senin pemerintah membersihkan liga untuk melanjutkan permainan pada 1 Juni, menguraikan rencana dalam dokumen 50 halaman untuk mengangkat kuncian yang dikuatkan oleh virus corona di Inggris.

Masih ada banyak masalah yang harus diselesaikan sebelum liga dapat kembali. Namun, salah satunya adalah apakah tim akan bermain di kandang mereka atau di lokasi netral.

Sejumlah klub Liga Premier menentang gagasan bermain dengan alasan netral, yang telah diusulkan untuk memaksimalkan jarak sosial.

London telah diperdebatkan sebagai situs untuk beberapa pertandingan netral, dengan Stadion Emirates Arsenal dan Stadion London West Ham disebutkan sebagai tempat yang memungkinkan.

Khan, bagaimanapun, telah mengatakan bahwa terlalu cepat untuk membahas penyelenggara pertandingan Liga Premier di London.

Khan Sebut Liga Premier Dilanjutkan Terlalu Cepat

“Sadiq sangat tertarik untuk Liga Premier dan olahraga profesional secara umum untuk melanjutkan,” kata juru bicara.

“Namun, dengan negara ini masih dalam cengkeraman krisis wabah virus, dan ratusan orang meninggal setiap hari, ia percaya bahwa masih terlalu dini untuk membahas Liga Premier dan olahraga papan atas di ibukota.”

“Sebagai penggemar Liverpool, Sadiq tentu saja ingin Liga Premier kembali, tetapi itu hanya bisa terjadi ketika semua dinyatakan aman, dan itu tidak dapat menempatkan beban tambahan pada NHS dan layanan darurat.”

Selain masalah lokasi pertandingan, ada banyak masalah lain yang harus diatasi oleh Liga Premier sebelum pertandingan dapat dilanjutkan.

“Sadiq juga prihatin dengan kesejahteraan pemain yang bersaing di semua olahraga profesional, bukan hanya sepakbola,” sambung juru bicara walikota.

“Ada pertanyaan besar yang harus ditanyakan bagaimana pemain dapat berlatih dengan aman, bagaimana mereka akan melakukan perjalanan ke pertandingan dan bagaimana mereka bisa bermain pada pertandingan kompetitif tanpa risiko penyebaran virus.”

Liverpool Khan 25 poin di atas meja ketika pertandingan dihentikan pada bulan Maret, dan hanya berselisih dua kemenangan dari gelar Liga Premier pertama mereka.

Berita Bola

Berita Menarik Lainnya

More in Berita Bola